Penampakan Paket Kardus Sumber Ledakan Dekat Asrama Brimob Sukoharjo

ADVERTISEMENT

Penampakan Paket Kardus Sumber Ledakan Dekat Asrama Brimob Sukoharjo

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 02:20 WIB
Penampakan paket berisi bubbuk hitam bahan petasan di Sukoharjo. Foto diunggah Minggu (25/9/2022).
Penampakan paket sumber ledakan di Sukoharjo (Foto: dok Polda Jateng)
Sukoharjo -

Sebuah paket kardus berisi bubuk hitam bahan petasan meledak di dekat Asrama Brimob, Sukoharjo, Jawa Tengah. Begini penampakan paket kardus tersebut.

Berdasarkan foto yang diterima detikJateng dari Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy, Minggu (25/9/2022), paket tersebut dibungkus kardus berwarna cokelat. Paket itu berbentuk kotak.

Dari penampakannya, kardus tersebut merupakan kardus bekas kemasan air mineral. Tidak terlihat tanda peringatan mudah terbakar atau berbahaya.

Pada paket tersebut, tertulis identitas penerima dan pengirim. Selain itu, tertulis pula berat paket sebesar 200 gram.

"Bahwa kejadian itu, saya ulangi, kejadian itu hasil olah TKP yang dilakukan oleh Jibom telah ditemukan bubuk hitam. Bubuk hitam ini kita duga adalah bahan petasan, jadi bubuk hitam kita temukan dua kantong plastik dengan ukuran 1 ons 4 bungkus plastik kosong, sisanya residu," kata Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi saat jumpa pers di Polsek Grogol, Sukoharjo.

Luthfi menjelaskan paket tersebut merupakan paket lama yang mana penerimanya sudah diamankan di Polresta Surakarta. Korban ledakan, merupakan seorang polisi.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT