8 Rumah di Bogor Rusak Akibat Angin Kencang, Tidak Ada Korban Jiwa

ADVERTISEMENT

8 Rumah di Bogor Rusak Akibat Angin Kencang, Tidak Ada Korban Jiwa

Muchamad Sholihin - detikNews
Minggu, 25 Sep 2022 18:31 WIB
Hujan deras dan angin kencang menyebabkan 8 rumah di Kabupaten Bogor rusak (dok BPBD)
Foto: Hujan deras dan angin kencang menyebabkan 8 rumah di Kabupaten Bogor rusak (dok BPBD)
Jakarta -

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan delapan rumah di empat Kecamatan di Kabupaten Bogor mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Kejadian angin kencang terjadi di lima titik di lima kecamatan, mengakibatkan delapan rumah rusak dengan kondisi kerusakan beragam. Korban luka atau jiwa, alhamdulillah tidak ada," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko kepada wartawan, Minggu (25/9/2022).

Aris menjelaskan hujan deras disertai angin kencang itu terjadi pada Sabtu (24/9) di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Sebanyak empat rumah rusak karena tersapu angin kencang.

"Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Rumpin Kabupaten Bogor mengakibatkan lima rumah mengalami kerusakan di bagian atap. Korban luka atau jiwa, nihil. BPBD bersama masyarakat sudah melakukan penanganan," kata Aris.

Angin kencang juga mengakibatkan beberapa rumah di Kecamatan Cijeruk, Cigombong, Rancabungur dan Kecamatan Leuwisadeng di bagian barat Kabupaten Bogor mengalami kerusakan.

"Untuk kejadian di Cijeruk 1 unit rumah yang rusak akibat angin kencang, kemudian di Caringin 1 unit, di Rancabungur 1 unit dan di Kecamatan Leuwisadeng 1 unit. Kerusakan beragam, semua akibat angin kencang," kata Aris.

Aris mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap dampak cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Bogor. Hal itu karena hujan deras disertai angin kencang diprediksi akan terjadi lagi.

"Imbauannya tetap waspada terhadap hujan deras dan disertai angin kencang sering yang terjadi beberapa hari belakangan, bahkan sejak pekan-pekan kemarin ya. Selalu cek bangunan rumah, perbaiki segera bagian rumah yang rawan roboh akibat angin kencang," kata Aris.

"Bagi pejalan kaki atau pengendara, hindari berteduh di bawah pohon besar ketika hujan dan angin kencang. Segera laporkan segera ke pihak terkait jika terjadi kebencanaan," imbuhnya.

Simak juga Video: Waspadai Hujan Intensitas Lebat di Lampung & Pontianak, Cek Kota Lainnya di Sini!

[Gambas:Video 20detik]



(whn/whn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT