Ketum Persis Bangga Kapolri Hadiri Muktamar: Ia Curahkan Perhatian

ADVERTISEMENT

Ketum Persis Bangga Kapolri Hadiri Muktamar: Ia Curahkan Perhatian

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 23:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit menghadiri pembukaan Muktamar Persatuan Islam (Persis) ke-XVI
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit menghadiri pembukaan Muktamar Persatuan Islam (Persis) ke-XVI (dok.ist)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menghadiri pembukaan Muktamar Persatuan Islam (Persis) ke-XVI. Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria mengaku sangat bangga dengan kehadiran Kapolri.

Pembukaan Muktamar Persis ke-XVI dilakukan di Soreang, Bandung, Sabtu (24/9/2022). Aceng Zakaria menilai berkat dukungan Sigit acara dapat berlangsung aman dan tertib.

"Tentu saja saya merasa bangga, sekaligus bersyukur dengan kehadiran Bapak Kapolri, Kapolda dan Kapolres Bandung. Maksudnya dengan dukungan mereka, saya merasa senang sekali acara Muktamar berjalan dengan aman, tertib berkat dukungan mereka," kata KH Aceng Zakaria.

Dengan kehadiran Sigit secara langsung, Aceng mengaku merasakan bentuk nyata perhatian dari Kapolri terhadap ormas-ormas berbasis Islam. Aceng lantas mendoakan agar Sigit mendapat imbalan setimpal dari Allah SWT.

"Pak Kapolri betul-betul mencurahkan perhatiannya, sampai sengaja turun ke Bandung untuk membantu kelancaran Muktamar ini. Mudah-mudahan Allah memberikan imbalan kepadanya," ujar Aceng.

Aceng mengaku sudah mengenal sosok Sigit. Ia bahkan mengaku kerap bertemu saat tengah berada di Jakarta.

"Jadi beliau kangen juga ketemu saya di sini," tuturnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menghadiri pembukaan Muktamar Persatuan Islam (Persis) ke-XVIPembukaan Muktamar Persatuan Islam (Persis) ke-XVI (dok.ist)

Selain Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sejumlah tokoh lain juga disebut turut hadir dalam acara ini. Beberapa diantaranya yaitu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Disebutkan Muktamar Persis XVI dilakukan untuk bermusyawarah menentukan keputusan krusial dan strategis. Dalam muktamar juga akan dirancang kegiatan yang akan datang dan evaluasi program sebelumnya dan pemilihan ketua umum baru.


Saksikan juga Sudut Pandang: Tidak Ada Gereja di Kota Baja

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT