Cegah COVID-19, Wakapolri Imbau Masyarakat Segera Vaksinasi Booster

ADVERTISEMENT

Cegah COVID-19, Wakapolri Imbau Masyarakat Segera Vaksinasi Booster

Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 18:44 WIB
Vaksinasi di Korlantas Polri.
Foto: dok. Polri
Jakarta -

Wakil Kepala Polisi RI (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi booster di Gedung Djayusman, Korlantas Polri, Jakarta Selatan, hari ini. Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk menjaga imun masyarakat dari terpaparnya virus COVID-19.

"Kita mengetahui bahwa COVID-19 ini belum usai, ini kesadaran masyarakat mereka datang dari beberapa tempat, datang ke sini untuk vaksin booster tentunya akan mencegah masyarakat agar tidak terpapar COVID-19," kata Gatot dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/9/2022).

Gatot menjelaskan respons dan antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi. Untuk itu, ia mengatakan kegiatan tersebut akan terus dilakukan ke wilayah lainnya agar mencakup seluruh masyarakat yang belum sempat vaksinasi.

Terkait kegiatan ini, Polri dan tenaga kesehatan juga akan terus bekerja sama agar masyarakat terbebas dari COVID-19.

Gatot mengimbau agar warga yang belum mendapat vaksin dapat segera mendatangi lokasi pelayanan vaksinasi. Ia juga meminta agar masyarakat turut menyukseskan vaksinasi booster dan tetap menerapkan protokol kesehatan baik di dalam rumah maupun luar ruangan.

"Kita akan terus berlanjut di tempat-tempat yang lainnya untuk mendukung kebijakan pemerintah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Jadi kita tetap menjaga terus semua langkah-langkah yang kita lakukan, oleh Polri bersama dengan tenaga kesehatan lainnya," pungkasnya.

(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT