Rektor UGM Cerita Detik-detik Prof Samekto Tergulung Ombak Saat Foto

ADVERTISEMENT

Rektor UGM Cerita Detik-detik Prof Samekto Tergulung Ombak Saat Foto

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 18:44 WIB
Ova Emilia
Foto: Instagram: @ovaemi
Jakarta -

Guru Besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) UGM Prof Samekto Wibowo meninggal dunia akibat tergulung ombak di Pantai Pulang Sawal, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta). Rektor UGM Ova Emilia menceritakan detik-detik Prof Samekto tergulung ombak.

"Jadi sedang reuni sejak semalam. Nah, lagi foto-foto. Kebetulan kan ada Prof Anwar yang mempunyai vila di pantai situ, kelihatannya lagi foto-foto, terus ada ombak. Beliau (Prof Samekto) jatuh katanya, jadi telungkup gitu. Terus ada ombak lagi, keseret belum sempat bangun. Ini sedang di RSUD Wonosari. Kita tangani di sana," kata Ova saat dihubungi wartawan, Sabtu (24/9/2022).

Ova menyebut Prof Samekto merupakan sosok yang baik dan penyabar. Ova juga menyebut dirinya cukup dekat dengan almarhum saat satu kolega di satu fakultas.

"Beliau orang yang sangat baik. Kebetulan saya sangat dekat, ya. Orangnya sabar dan kalau misalnya ngajarin itu sabar banget, dan orangnya tidak neko-neko. Kita sangat kehilangan. Beliau sangat ngopeni dengan yang muda-muda dan memberikan kesempatan yang baik," katanya.

Sementara itu, Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan Prof Samekto berfoto-foto di bawah tebing. Petugas juga sempat memberikan imbauan, namun tidak dihiraukan hingga akhirnya terseret ombak.

"Korban mengalami pingsan dan mulut berbusa, diduga terlalu banyak minum air. Dikarenakan kondisi korban semakin melemah, korban dibawa ke Puskesmas Tepus," katanya.

Baca selengkapnya di sini.


Saksikan juga Sudut Pandang: Tidak Ada Gereja di Kota Baja

[Gambas:Video 20detik]



(azh/azh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT