Mobil Pikap Terbalik usai Gagal Nyalip di Serang, 10 Penumpang Terpental

ADVERTISEMENT

Mobil Pikap Terbalik usai Gagal Nyalip di Serang, 10 Penumpang Terpental

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 15:43 WIB
Mobil pikap terlibat kecelakaan di Serang (dok.istimewa)
Foto: Mobil pikap terlibat kecelakaan di Serang (dok.istimewa)
Jakarta -

Kecelakaan melibatkan mobil pikap terjadi di Kabupaten Serang, Banten. Sebanyak 10 orang penumpang yang berada di bak mobil terpental akibat kecelakaan itu.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (23/9) sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Raya Serang Pandeglang, Kabupaten Serang. Mobil pikap itu dikemudikan oleh pria inisial FR (22) dan mengangkut 10 orang penumpang di bagian bak mobil.

"Kecelakaan itu mengakibatkan satu korban luka berat dan sembilan korban luka ringan," kata Kasat Lantas Polresta Serang Kota Kompol Try Wilarno dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (24/9/2022).

Kecelakaan itu berawal saat mobil pikap yang dikemudikan FR melaju dari arah Palima menuju arah Pandeglang. Di lokasi FR berniat untuk mendahului sepeda motor yang berada di depannya.

Namun, saat mobil yang dikemudikan FR ini mengambil lajur kanan untuk mendahului, secara bersamaan muncul satu mobil dari arah berlawanan. Kedua kendaraan itu sempat tabrakan hingga FR kehilangan kendali atas kendaraannya.

"Terjadi serempetan kemudian kendaraan pikap oleng ke kiri. Pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya lalu menabrak tembok rumah yang berada di luar badan jalan sebelah kiri," katanya.

Mobil pikap tersebut kemudian terbalik usai menabrak tembok rumah warga. Kecelakaan itu pun membuat 10 orang penumpang yang berada di bak mobil ikut terpental dan terjatuh.

"Penumpang yang duduk di bak belakang terpental dan terjatuh. Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terdapat 9 korban mengalami luka-luka lalu dievakuasi ke Klinik Ar Rahman Baros sedangkan untuk 1 korban luka berat di bagian dahi lecet dan retak kemudian dirujuk ke RSUD Provinsi Banten untuk mendapatkan perawatan," kata Try.

Kendaraan pikap yang rusak usai terbalik ini kemudian diamankan polisi. Sementara mobil yang terlibat kecelakaan dengan pikap tersebut tidak ada di lokasi.

"Kendaraan lain tidak diketahui identitasnya dikarenakan pengendara mobil melarikan diri ke arah Palima setelah kejadian tersebut," pungkas Try.

(ygs/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT