Sempat Terkendala, Pemadaman Kebakaran 22 Kios Pasar di Balaraja Selesai

ADVERTISEMENT

Sempat Terkendala, Pemadaman Kebakaran 22 Kios Pasar di Balaraja Selesai

Silvia Ng - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 14:43 WIB
Kebakaran terjadi pada 22 bangunan ruko yang berada di pasar tradisional di Balaraja, Kabupaten Tangerang, pagi tadi. Api muncul diduga akibat korsleting listrik pada salah satu kios sembako, Sabtu (24/9/2022).
Kebakaran terjadi pada 22 bangunan ruko yang berada di pasar tradisional di Balaraja, Kabupaten Tangerang, pagi tadi. Api muncul diduga akibat korsleting listrik pada salah satu kios sembako, Sabtu (24/9/2022). (dok. istimewa/BPBD Kabupaten Tangerang
Jakarta -

Kebakaran melanda 22 bangunan ruko yang berada di pasar tradisional di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, pagi tadi. Proses pemadaman api sempat terkendala sumber air.

"Selesai penanganan pukul 08.30 WIB. Informasi awal (api) bermula dari salah satu toko sembako (yang) korsleting listrik," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022).

Munir mengatakan pihaknya mengalami kendala memadamkan api lantaran lokasi kebakaran cukup jauh dari sumber air. Munir menjelaskan mobil-mobil damkar akhirnya bolak-balik antara sumber air dan lokasi kebakaran untuk mendapatkan air.

"Tadi kendalanya sumber air agak jauh dari lokasi. Jadi kita proses pemadaman dengan metode dinamis. Artinya, mobil damkar bolak-balik ke sumber air untuk pengisian (tangki air)," sambungnya.

Selain 22 bangunan yang terbakar, diketahui lapak kecil warga yang berada di sekitar lokasi kejadian juga terbakar. Namun Munir tidak merinci jumlah lapak kecil yang terkena imbasnya.

"Pasti ada (ikut terbakar), imbasnya saja," terang dia.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sementara itu, belum diketahui taksiran kerugian akibat terbakarnya 22 ruko tersebut.

Sebelumnya diketahui, kebakaran terjadi pada bangunan ruko yang berada di pasar tradisional di Balaraja, Kabupaten Tangerang. Enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi.

"Enam unit mobil damkar dan 38 personel," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir dalam keterangan tertulis.

Peristiwa ini diketahui terjadi di Jalan Baru Pasar Sentiong, Balaraja, Kabupaten Tangerang. Petugas damkar mendapat info kebakaran pada pukul 05.30 WIB.

(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT