Demokrat dan PDIP Saling Tuding soal Status Kader Hasnaeni 'Wanita Emas'

ADVERTISEMENT

Demokrat dan PDIP Saling Tuding soal Status Kader Hasnaeni 'Wanita Emas'

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 11:47 WIB
Bakal calon gubernur DKI Hasnaeni Mischa Moein alias Wanita Emas menyambangi Ihza & Ihza Law Firm di Kota Kasablanka, Jaksel, Kamis (28/4/2016). Hasnaeni menemui Yusril Ihza Mahendra.
Foto: Agung Pambudhy/detikcom

PDIP: Hasnaeni Kader Demokrat

Elite PDIP Junimart Girsang membantah tudingan Partai Demokrat. Dia menegaskan, berdasarkan database PDIP, Hasnaeni tidak pernah menjadi kader PDIP.

"Sesuai database partai kami, yang bersangkutan tidak pernah terdaftar sebagai kader PDI Perjuangan," kata Junimart saat dimintai konfirmasi, Sabtu (24/9/2022).

Dia pun menekankan apa yang disampaikan Partai Demokrat hoaks. Dia meminta Demokrat berhenti menyebarkan fitnah.

"Statement di atas adalah hoaks. Sebaiknya belajar membenahi partai untuk lebih baik tanpa menyebar fitnah!" tegas Junimart.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi II DPR ini menyebut Hasnaeni si 'Wanita Emas' justru kader Partai Demokrat. "Ya (tidak pernah jadi kader PDIP), sesungguhnya yang bersangkutan adalah kader Partai Demokrat," imbuhnya.

Lantas siapakah di antara kedua partai itu yang benar?

Untuk diketahui, Hasnaeni ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam kasus jual beli proyek dengan PT Waskita Beton Precast (WBP). Hasnaeni, yang merupakan Direktur PT MM, disebut menawarkan pekerjaan ke PT Waskita Beton Precast dengan syarat PT Waskita membayarnya.

Demi mendapatkan proyek pekerjaan itu, PT WBP menyanggupi permintaan Hasnaeni. PT WBP melalui general manager-nya berinisial HJ, yang juga ditetapkan tersangka, menyetor Rp 16,8 triliun ke PT MMM.

Kejagung menyebut uang dari PT WBP yang telah ditransfer ke rekening PT MMM tersebut yang sedianya dipergunakan untuk membayar setoran modal ke konsorsium PT Pembangunan Perumahan Semarang-Demak, akan tetapi ternyata uang tersebut digunakan secara pribadi oleh tersangka Hasnaeni.


(maa/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT