ADVERTISEMENT

Massa Aksi 2309 Bubar, Jalan Medan Merdeka Barat Kembali Dibuka

Adrial - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 20:21 WIB
Lalin di sekitar patung kuda, Jakarta
Lalin di sekitar patung kuda, Jakarta (Adrial/detikcom)
Jakarta -

Massa dari Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) yang menggelar aksi demonstrasi 2309 telah membubarkan diri dari Patung Kuda, Jakarta Pusat. Jalan Medan Merdeka Barat yang sebelumnya ditutup, kini kembali dibuka.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (23/9/2022) pukul 19.40 WIB, kawat berduri dan beton pembatas jalan telah disingkirkan dari Jalan Medan Merdeka Barat. Beberapa kendaraan terlihat telah melewati jalan ini.

Lalu lintas di sekitar kawasan Patung Kuda terpantau ramai lancar. Sedangkan kepolisian yang berjaga mulai meninggalkan lokasi.

Seperti diketahui, aksi tersebut merupakan aksi bela rakyat (AKBAR) jilid dua. Dalam aksi ini mereka membawa tiga tuntutan, yaitu turunkan harga bahan bakar minyak, turunkan harga-harga, dan tegakkan supremasi hukum.

Massa telah membubarkan diri dari kawasan Patung Kuda pukul 18.40 WIB. Mereka bubar usai diimbau oleh petugas kepolisian.

"Terima kasih telah menyampaikan aspirasi dengan tertib, selamat jalan saudara-saudaraku, semoga sehat dan sampai tujuan. Salam hormat dari pasukan basmalah Polda Metro Jaya," kata seorang petugas polisi melalui pengeras suara.

Simak video 'Kapolda Usul Titik Demo Dipindah ke Kawasan Monas, Alasannya?':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT