ADVERTISEMENT

Polisi: Praktik Prostitusi ABG di Hotel Jaksel Diketahui Manajemen

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 17:25 WIB
Polisi membongkar praktik prostitusi ABG di hotel di Pasar Minggu, Jaksel
Polisi membongkar praktik prostitusi ABG di hotel di Pasar Minggu, Jaksel (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap praktik prostitusi online terhadap anak bawah umur di hotel kawasan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel). Polisi menyebut pihak hotel juga mengetahui praktik prostitusi itu dilakukan di hotel tersebut.

"Jadi dari pihak hotel pun mengetahui kejadian ini," kata Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Harun kepada wartawan dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022).

Harun mengatakan pihaknya telah memeriksa pihak hotel tersebut. Dia mengatakan salah satu yang telah diperiksa adalah manajer hotel.

"Ini pihak hotel juga sudah kita mintai keterangan, sudah mengetahui terkait kejadian tersebut. Nantinya akan kita kembangkan ke arah ke sana (penyelidikan ke manajemen)," ujarnya.

Dia mengatakan para korban yang dieksploitasi seksual juga tinggal di hotel tersebut. Dia menyebut ada enam kamar hotel yang disewa muncikari untuk tempat tinggal korban.

"Jadi mereka ini tinggal juga di kamar hotel tersebut. Jadi setiap harinya mereka tinggal bergantian. Mana yang tidak dipakai melaksanakan kegiatan tersebut, kamar itu lalu yang digunakan untuk ditempati oleh para korban dan juga tersangka. Jadi selama sehari-harinya mereka tinggal di kamar tersebut. Jadi ada enam kamar yang disewa. Dalam sehari, dia menyewa kurang lebih Rp 300 ribu," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Ai Maryati Solihah mengatakan pihaknya juga mendukung penyelidikan adanya keterlibatan pihak hotel tersebut. Menurut Maryati, pihak hotel membiarkan tempatnya menjadi praktik prostitusi online tersebut lantaran mendapat sejumlah manfaat.

"Sehingga saya melihat ada sisi yang sangat berhubungan dengan pengembangan yang dilakukan temen-temen di Polres Jakarta Selatan, terkait dunia usaha yang ada dugaan di sini terlibat di dalamnya karena mendapat serangkaian manfaat," kata Maryati di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Simak juga video 'Polisi Ringkus Pelaku Perbudakan Seks Remaja di Tangerang-Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT