ADVERTISEMENT

Siswi Korban Pelecehan Mantan Guru SMP di Bogor Alami Trauma

M Solihin - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 17:09 WIB
Self defense, studio portrait of scared woman raising hands up in defense
Ilustrasi pelecehan (Foto: Getty Images/iStockphoto/triocean)
Jakarta -

Polresta Bogor Kota menyelidiki kasus pelecehan yang dialami siswi SMK oleh guru di salah satu SMP di Kota Bogor. Polisi menyebut, korban saat ini masih mengalami trauma.

"Polresta memang sudah menerima laporan dugaan pencabulan anak di bawah umur, sementara sekarang sedang dilakukan penyelidikan, berkas berkas sudah disiapkan, administrasi sedang disiapkan, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan baik saksi ataupun korban," kata Kasubsi Humas Polresta Bogor Kota Ipda Asep Hardianto, Jumat (22/9/2022).

Asep menyebut, pemeriksaan lanjutan terhadap korban belum dilakukan karena korban masih mengalami trauma. Pelaku adalah guru korban ketika masih SMP.

"Kondisi korban saat ini masih trauma masih butuh pendampingan. Untuk saksi kita belum dapat informasi karena ini bawa awal pemeriksaan, masih berjalan, informasi terakhir korban sudah dimintai keterangan sementara tadi malam," kata Asep.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswi salah satu SMK di Kota Bogor diduga mengalami pelecehan seksual oleh oknum guru SMP di Kota Bogor. Diduga pelaku merupakan mantan guru korban saat masih SMP.

Peristiwa tersebut terjadi pada akhir Agustus lalu. Saat itu, korban sengaja datang ke gedung SMP tempatnya belajar untuk mengurus administrasi untuk keperluan di sekolah barunya di salah satu SMK di Kota Bogor. Korban mengurus legalisir ijazah SMP dan melakukan cap tiga jari di salah satu SMP di Kota Bogor.

Dugaan pelecehan tersebut terjadi ketika korban selesai mengurus administrasi dan hendak keluar dari lantai dua gedung sekolah.

"Jadi dia katanya digandeng sambil jalan, terus itu dipegang bagian dadanya," kata orangtua korban berinisial Y kepada wartawan.

Dugaan pelecehan yang dialami korban, telah dilaporkan dengan Surat Tanda Bukti Laporan nomor: STBL/B/1072/IX/SPKT/Polresta Bogor Kota/Jawa Barat. Korban dan keluarganya mendatangi Polresta Bogor Kota didampingi kuasa hukumnya pada Kamis (22/9/2022) malam.

Lihat juga video 'Bocah di Medan Dilecehkan 3 Orang Hingga Terinfeksi HIV':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT