ADVERTISEMENT

Sadisnya Penipu Modus Dukun Pengganda Uang, Pasien Dibunuh Pakai Sianida

Siti Fatimah - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 16:04 WIB
Suasana rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana yang dilakukan dukun gadungan pengganda uang.
Suasana rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana yang dilakukan dukun gadungan pengganda uang. (Foto: Siti Fatimah)
Jakarta -

Dua warga Magelang dan Jakarta menjadi korban penipuan dan pembunuhan dukun gadungan di Baros, Kota Sukabumi. Korban diduga dibunuh dengan menggunakan minuman campuran yang mengandung zat sianida.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kasus itu sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Sukabumi Kota. Tiga orang pria berinisial A, DAS, AR sudah diamankan polisi. Dua orang di antaranya merupakan warga Sukabumi dan satu lainnya warga Cilacap.

"Setelah dilaporkan, kami melakukan penyelidikan dan alhamdulillah terungkap, yang mana modusnya dia memberikan minuman yang di dalamnya mengandung racun atau zat sianida hasil lab forensik. Hasil keterangan para saksi, (tersangka) dianggap seorang dukun," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Yanto Sudiarto, dilansir detikJabar, Jumat (23/9/2022).

Dia mengatakan peristiwa itu bermula saat ketiganya merencanakan penipuan dengan mencari korban yang ingin menggandakan uang. Masing-masing dari tersangka memiliki peran berbeda.

Tersangka DAS berperan sebagai pencari pasien atau calon korban untuk dilakukan ritual pengobatan dan melipatgandakan uang secara gaib. Kemudian tersangka A dan AR alias Ustaz berperan sebagai pelaksana ritual.

"Namun saat itu tidak dilakukan ritual di tempatnya, yang mana Tersangka A hanya menyediakan air mineral yang telah dicampur dengan cairan yang mengandung zat sianida tanpa sepengetahuan para korban," ujarnya.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Hati-hati! Ada Komplotan Penipu Wanita di Aplikasi Kencan, Motor Dibawa Kabur':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT