ADVERTISEMENT

Terungkap! Ini Tujuan Puan Maharani Temui Ketua Umum Parpol Lain

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 16:03 WIB
Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menemui ketua umum partai politik peserta Pemilu 2024. Apa sebenarnya tujuannya?

"Karena memang ya (pemilu) itu demokrasi. Namun, setelah itu, kita harus tetap kembali menjadi Indonesia yang seutuhnya. Jangan tercerai-berai. Dan sekarang pun, dalam menuju pemilu atau pesta demokrasi yang tahun 2024, yang sebenarnya masih lama juga, masih beberapa bulan yang akan datang, saya berharap kita semua itu bisa membangun pembelajaran kepada masyarakat," kata Puan dalam wawancara khusus detik-detik Pemilu edisi spesial sisi lain Puan Maharani.

Dalam pertemuan-pertemuan itu, Puan ingin mengajak ketua umum partai politik untuk menyampaikan aspirasi politik secara santun dan beretika. "Membangun pesta demokrasi yang riang gembira, bersukacita, rakyat itu memilih pemimpinnya sesuai dengan keinginannya. Jangan juga kemudian pesta demokrasi lima tahunan itu membuat kita jadi tidak bersaudara," kata Puan.

Puan juga buka-bukaan soal tujuan dia keliling Indonesia. Mau tahu seperti apa ceritanya? Ikuti cerita lengkapnya di video detik-detik Pemilu edisi spesial sisi lain Puan Maharani

Saksikan juga 'One Day with Puan Maharani'

[Gambas:Video 20detik]



(van/van)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT