ADVERTISEMENT

Hasnaeni Kenapa Disebut Wanita Emas? Ternyata Ini Asal Usulnya

Widhia Arum Wibawana - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 15:33 WIB
Hasnaeni Kenapa Disebut Wanita Emas? Ternyata Ini Asal Usulnya
Hasnaeni Kenapa Disebut Wanita Emas? Ternyata Ini Asal Usulnya | Foto: detikcom/Agung Pambudhy
Jakarta -

Hasnaeni kenapa disebut Wanita Emas? Wanita bernama lengkap Mischa Hasnaeni Moein yang kerap dikenal dengan sebutan 'Wanita Emas', kini tengah menjadi sorotan publik terkait kasus korupsi dana PT Waskita Beton Precast (WBP).

Diberitakan, Hasnaeni Moein 'Wanita Emas' telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Mischa Hasnaeni Moein ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam kasus korupsi penyimpangan atau penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020.

Lantas, siapa sosok Hasnaeni Moein dan kenapa disebut 'Wanita Emas'? Untuk mengetahui lebih lanjut, simak informasinya berikut ini.

Mischa Hasnaeni Moein Kenapa Disebut Wanita Emas?

Panggilan 'Wanita Emas' yang kerap melekat pada nama Mischa Hasnaeni Moein ini menjadi pertanyaan, kenapa disebut Wanita Emas? Berdasarkan informasi yang diperoleh detikcom, Mischa Hasnaeni Moein sudah dikenal dengan sebutan si 'Wanita Emas' sejak lama.

Tentang sebutan 'Wanita Emas' yang melekat dengan nama Mischa Hasnaeni Moein diketahui dari kata 'Emas' yang merupakan singkatan dari era masyarakat sejahtera. Hal ini sempat disebutkan oleh Sandiaga Uno saat mendapatkan dukungan dari Mischa Hasnaeni Moein pada 2016 silam untuk Pilgub DKI.

"Kami berharap ini sebuah tambahan semangat untuk kita untuk mewujudkan apa yang dia inginkan yaitu era masyarakat sejahtera," kata Sandiaga usia menerima Hasnaeni di Posko Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016).

Hasnaeni Kenapa Disebut Wanita Emas? Ternyata Ini Asal UsulnyaHasnaeni Kenapa Disebut Wanita Emas? Ternyata Ini Asal Usulnya | Foto: dok ist

Siapa Sosok Hasnaeni 'Wanita Emas'? Dulunya Artis

Sebelum dirinya dikenal sebagai 'Wanita Emas', ternyata Mischa Hasnaeni Moein dulunya pernah dikenal sebagai artis bintang sinetron/film. Hasnaeni Moein sempat membintangi sinetron Jin dan Jun dan Saras 008. Kala itu Hasnaeni lebih dikenal dengan panggilan Mischa S Moein.

Dilansir detikHot, nama Moein tersebut diambil dari nama belakang ayahnya, mantan anggota DPR yang pernah heboh karena terseret kasus foto syur. Selain pernah membintangi sinetron/film, Hasnaeni Moein juga diketahui memiliki production house.

Selepas dirinya tak lagi aktif di dunia artis, Hasnaeni Moein pun terjun ke ranah bisnis. Kala itu ia pernah mengaku lebih enak menjadi pengusaha daripada artis. Hasnaeni meninggalkan dunia keartisannya karena merasa harus banting tulang, bekerja dari pagi hingga malam, padahal penghasilannya tidak seberapa.

Rentetan Kontroversi Hasnaeni Moein si 'Wanita Emas'

Usai terjun ke dunia bisnis, si 'Wanita Emas', Hasnaeni Moein kerap menuai kontroversi. Berikut ini rentetan kontroversi Hasnaeni seperti dirangkum detikcom, Kamis (22/9/2022).

  • Pada 2016, Hasnaeni pernah dilaporkan atas dugaan penipuan tender proyek jalan di Jayapura.
  • Si 'Wanita Emas' pernah menantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI tahun 2017.
  • Pernah gencar memasang spanduk hingga reklame saat hendak maju dalam Pilgub DKI, tetapi salah satu papan reklame Hasnaeni disegel Pemprov DKI.
  • Pada 2020 Hasnaeni pernah memicu kehebohan ketika membagi-bagikan uang di Tanah Abang, Jakarta Pusat.
  • Pada 2021 pernah mengantarkan langsung karangan bunga ke Balai Kota DKI Jakarta dengan menagih janji penanganan banjir yang diucapkan Gubernur DKI Anies Baswedan.
  • Terakhir kali dirinya bagi-bagi duit dan masker di Dermaga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pernah berujung kisruh hingga dibubarkan.

Demikian penjelasan tentang Mischa Hasnaeni Moein kenapa disebut Wanita Emas dan informasi terkait dirinya yang kini ditahan Kejagung terkait kasus korupsi dana PT Waskita Beton Precast (WBP).

Simak juga video 'Hasnaeni 'Wanita Emas' Tersangka Korupsi Ternyata Dulunya Artis':

[Gambas:Video 20detik]



(wia/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT