ADVERTISEMENT

Siap Jadi Capres PDIP? Puan Maharani:Tunggu Keputusan Megawati

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 14:50 WIB
Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani digadang-gadang jadi capres oleh elite dan kader PDIP. Apakah Puan Maharani sudah siap dicapreskan PDIP?

"PDI Perjuangan mempunyai mekanisme sendiri dalam menentukan bacapres atau bacawapresnya yang sesuai dengan hasil kongres dan rakernas yang lalu. Memutuskan bahwa itu merupakan hak prerogatif Ketua Umum," kata Puan dalam wawancara khusus detik-detik Pemilu edisi spesial sisi lain Puan Maharani.

Sebagai partai pemenang pemilu, Puan menuturkan, PDIP punya tiket sendiri atas hasil Pemilu 2019. Namun PDIP tidak menutup pintu koalisi dengan parpol lain.

"Kita memang bisa mencalonkan sendiri, namun tentu saja apa yang kemudian sekarang ini dilakukan oleh PDI Perjuangan dalam membuka ruang untuk berkomunikasi. Untuk bersama-sama bergotong royong," kata Puan.

Mengenai siapa capres PDIP di 2024, juga pertanyaan-pertanyaan soal dorongan dirinya maju ke Pilpres 2024, Puan Maharani tidak mau berspekulasi lebih jauh. Dia menegaskan capres PDIP ada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Apakah partainya siap? PDIP Perjuangan siap. Namun semuanya itu tentu saja kita akan menunggu keputusan yang tentu saja akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri," tegasnya.

Saksikan juga "One Day with Puan Maharani"

[Gambas:Video 20detik]



(van/van)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT