ADVERTISEMENT

Seorang Anak Hilang Saat Ditinggal Ortu Besuk ke Ruang Perawatan RS di Jakbar

Brigitta Belia - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 02:43 WIB
Ilustrasi Orang Hilang
Foto: Ilustrasi anak hilang oleh Mindra Purnomo
Jakarta -

Seorang anak berinisial DN (7) hilang dari saat orang tuanya membesuk keluarga di rumah sakit di kawasan Jakarta Barat (Jakbar). Beruntung, Bhabinkamtibmas Kelurahan Slipi Polsek Palmerah Aiptu Asep Permana berhasil menemukan anak tersebut.

Asep mengatakan awalnya DN tidak mau ikut orang tuanya masuk ke ruang perawatan dengan alasan takut. Orang tua DN lalu meninggalkan anaknya di luar ruang perawatan tanpa menitipkan kepada pihak keamanan rumah sakit.

"Saat tiba anak tersebut tidak mau masuk ke ruangan perawatan karena alasan takut. Lalu (sama) orang tuanya ditinggal di luar ruangan, namun tidak menitipkan pada pihak keamanan setempat," kata Polsek Palmerah, Asep Permana saat dikonfirmasi, kamis, (22/9/2022).

Asep mengatakan orang tua DN kaget setelah tahu anaknya sudah tidak ada di luar ruangan. Setelah itu, orang tua DN melaporkannya ke pihak keamanan rumah sakit, lalu menghubungi bhabinkamtibmas terkait adanya laporan anak hilang.

Tak lama kemudian, Asep menerima laporan dari Ketua RT 04/01 Kelurahan Slipi tentang adanya temuan seorang anak hilang. Lalu dari informasi tersebut, Asep melakukan pencocokan dengan identitas DN dan ternyata sesuai.

"Tak menunggu lama saya langsung menghubungi pihak orang tuanya, kemudian dilakukan penjemputan oleh keluarganya. Diketahui anak ini memang hiperaktif juga," ucapnya.

Idham Romdhani selaku orang tua DN mengucapkan terima kasih kepada polisi dan segenap pengurus RT setempat yang telah sigap membantu menemukan anaknya.

"Sekali lagi saya atas nama orang tua mengucapkan terima kasih," pungkasnya.

Simak juga '2 Pelaku Judi Hilang Usai Lompat ke Sungai saat Digerebek di Mamasa':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT