Penampakan Dukun Palsu Cabuli Wanita Bermodus 'Usir Roh Jahat' di Tangerang

ADVERTISEMENT

Penampakan Dukun Palsu Cabuli Wanita Bermodus 'Usir Roh Jahat' di Tangerang

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 19:33 WIB
Dukun cabul di Tangerang (Dok istimewa)
Dukun cabul di Tangerang. (Dok. Istimewa)
Tangerang -

Dukun palsu di Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, ditangkap polisi setelah mencabuli wanita muda dengan modus mengusir 'roh jahat'. Begini tampangnya.

Dari foto yang diberikan Polsek Rajeg seperti dilihat Kamis (22/9/2022), tampak pelaku mengenakan pakaian baju tahanan. Ia terlihat memegang papan tulis putih.

Pada papan tersebut, tertulis 'perkara perbuatan cabul'. Bagian mata pelaku, terlihat di-blur.

Pada foto lainnya, tampak barang bukti yang disita kepolisian dari pelaku. Di antaranya satu buah mangkok warna merah berisi daun kelor dan batu warna merah, serta satu buah botol minyak.

Kronologi

Penangkapan pelaku berawal dari laporan seorang perempuan berinisial N (22) yang mengaku dilecehkan. Polisi pun langsung menyelidiki kasus ini.

"Penangkapan tersangka berawal dari laporan seorang wanita berinisial N yang mengaku dirinya telah menjadi korban pelecehan seksual dengan modus pengobatan bisa mengusir roh jahat yang dilakukan tersangka pada (19/9) sekitar pukul 17.00 WIB, di Kampung Sumur Daon Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang," kata Nurjaman.

Awalnya, korban bersama suaminya, YS, datang ke rumah pelaku untuk mengobati adik ipar korban, YY yang saat itu sedang sakit kepala.

"Kemudian pelaku bertanya kepada suami pelapor dengan ucapan 'punya simpanan apa?' tanya pelaku dan dijawab oleh suami pelapor bahwa punya simpanan keris dan wafak," ucap Nurjaman.

Pelaku meminta suami korban untuk tidak menyimpan barang-barang seperti itu sembarangan. Setelah itu suami korban diminta membawa minyak hingga bunya-bungaan.

"Selanjutnya YS selaku suami dari korban membawa minyak dan daun kelor ke rumah pelaku, setelah itu saksi YS disuruh memegangi bunga yang ada di mangkok, kemudian bunga tersebut terbakar," ujar Nurjaman.

Korban dan suaminya diminta duduk bertolak belakang. Setelah itu pelaku melakukan 'ritual' yang kemudian terjadi pencabulan kepada korban.

Pelecehan pun terjadi. Korban sempat menolak 'pengobatan' tersebut, tapi pelaku tetap melakukan pelecehan.

Simak juga Video: 2 Remaja Jadi Korban Pelecehan Dukun Cabul Modusnya Obati Galau

[Gambas:Video 20detik]




(isa/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT