ADVERTISEMENT

Hasto Ungkap Sikap Mega soal Dewan Kopral 'Tandingan' Dewan Kolonel

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 19:17 WIB
Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri menyikapi munculnya 'Dewan Kopral' yang dibuat relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) ataupun 'Dewan Kolonel' pendukung Puan Maharani. Hasto menyampaikan Megawati sudah menegaskan kepada para kadernya 'Dewan Kolonel' ataupun 'Dewan Kopral' tak ada dalam AD/ART PDI Perjuangan.

"Ya namanya ini kan guyonan-guyonan politik, nanti ada dewan prajurit, nanti ada dewan panglima, ada dewan kepala daerah, ya itu," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

"Itu sudah selesai, kemarin sudah saya tegaskan itu tidak diatur dalam AD/ART partai. Jadi arahan Ibu Ketua Umum juga sangat tegas, tadi juga diingatkan oleh Ibu Ketua Umum, ya itu tidak ada," imbuh Hasto.

Pendukung Ganjar Buat 'Dewan Kopral'

Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) membentuk Dewan Kolonel sebagai dukungan kepada Puan Maharani. Ketua relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer atau Noel, akan membuat tandingan dengan membentuk Dewan Kopral.

"Kita mau bentuk Dewan Kopral. Kalau Mbak Puan bikin Dewan Kolonel buat pencitraannya kita bentuk 'Dewan Kopral' untuk kemenangan Mas Ganjar untuk presiden," kata Noel kepada wartawan, Rabu (21/9)

Noel menyampaikan 'Dewan Kopral' akan dibentuk di sejumlah daerah di Pulau Jawa. Noel mengatakan 'Dewan Kopral' dibentuk untuk mendukung Ganjar maju sebagai capres.

"Kita akan membentuk di beberapa wilayah yang secara suara itu banyak, rakyat Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, yang bisa men-support suara Mas Ganjar dan pemenangan Mas Ganjar di 2024. Makanya kita berinisiatif bikin 'Dewan Kopral' ini," ucapnya.

Lebih lanjut Noel membeberkan nantinya anggota 'Dewan Kopral' akan diisi oleh petani hingga mahasiswa. Noel yang akan memimpin 'Dewan Kopral'

"Kalau Dewan Kolonel itu para elite, kalau Dewan Kopral pasti isinya itu ya para prajurit-prajurit lah. Saya, para petani, guru, mahasiswa, banyak intelektual-intelektual lain juga, mereka jadi 'Dewan Kopral' aja lah. Yang mimpin saya," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video: Relawan Bentuk Dewan Kopral Tandingi Dewan Kolonel, Ganjar: Tahan Diri

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT