ADVERTISEMENT

Kriteria Cawapres yang Cocok untuk Prabowo Versi Fadli Zon

Nahda Rizki Utami - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 17:23 WIB
Fadli Zon
Waketum Partai Gerindra Fadli Zon (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkap sosok yang cocok untuk mendampingi ketua umumnya, Prabowo Subianto, saat berlaga di Pilpres 2024 mendatang. Seperti apa kriteria yang cocok menurut Fadli Zon?

"Pasti yang bisa mengerek elektabilitas beliau ya dan komplementer," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022).

Fadli kemudian memberi gambaran lebih lanjut soal sosok yang dia maksud. Dia menilai untuk melengkapi Prabowo yang nasionalis dan berlatar belakang militer, cawapres bisa dari latar belakang sipil yang agamis.

"Ya komplementer. Kalau Pak Prabowo nasionalis ya tentu orangnya harus lebih deket dengan agamis. Kalau militer misalnya apakah itu dengan sipil dan lain-lain. Itu yang komplementer," ujarnya.

Fadli kemudian menyebut sampai saat ini dinamika pencalonan presiden masih terus berproses. Menurutnya, pembahasan soal pencalonan capres dan cawapres masih terlalu dini.

"Menurut saya itu dinamikanya masih berproses. Kita belum bisa bilang apa-apa karena dinamika masih terus jalan dan berproses," ucap Fadli Zon.

"Jadi diskusi-diskusi tentang hal itu masih terlalu pagi. Mending kita bahas hal konkret dulu karena itu kan 1 tahun lagi," imbuh dia.

Lihat video 'Isu Penjegalan Prabowo Nyapres, Bos Parameter Politik: Itu Black Campaign':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT