ADVERTISEMENT

Di Acara Peresmian ETLE, Kapolri Ingatkan Korlantas Terus Berbenah

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 13:25 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Acara Peresmian ETLE
Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Acara Peresmian ETLE (Foto: Rizky/detikcom)
Jakarta -

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi meluncurkan ETLE (electronic traffic law enforcement) tahap ketiga di 8 Polda di Indonesia. Hal itu dilaksanakan menyambut hari ulang tahun Lalu Lintas ke-67 di gedung Korlantas Polri, Pancoran, Jakarta Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dalam sambutannya, dia turut mengapresiasi jajaran Korlantas yang telah bertugas di lapangan.

"Saya akan beri ucapan selamat dan apresiasi ke seluruh rekan jajaran Korlantas yang telah terus meningkatkan berbagai macam layanannya. Tadi kita lihat, semakin hari Korlantas terus melakukan perbaikan, dan kita bersama menyaksikan peresmian ETLE dan yang bersifat mobile yang tergabung dalam device. Sehingga memudahkan pelaksanaan di lapangan," kata Sigit dalam sambutannya, Kamis (22/9/2022).

Sigit turut mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah bertugas saat mudik tahun ini. Menurutnya, mudik tahun ini bisa berjalan cukup lancar akibat kerja sama berbagai pihak di lapangan.

"Tadi banyak sekali gelaran kegiatan rekan-rekan yang dilaksanakan, saya ucapkan terima kasih berbagai macam kegiatan rekan-rekan saat penanganan arus mudik dan balik. Tadi Bapak Presiden telah sampaikan makasih dan apresiasi beliau jadi semangat kita semua, dan makasih Pak Menhub yang pimpin kita semua. Sehingga mudik yang kemarin menjadi mudik yang pada saat itu diperkirakan jadi kemacetan luar biasa, tapi justru jadi mudik yang cukup lancar," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolri turut mengingatkan anggota kepolisian lalu lintas. Salah satunya terkait pelayanan Korlantas Polri.

"Ada beberapa hal yang selalu saya ingatkan khususnya tampilan rekan-rekan sebagai etalase Polri ini harus terus diperbaiki. Dari penilaian publik, 25,77 persen pelayanan Korlantas masih belum baik, masih ditemukan pelanggaran, saya sampaikan pentingnya perbaiki ETLE," ungkapnya.

Diketahui, peluncuran ETLE sebelumnya sudah diluncurkan di 26 Polda di Indonesia. Hal itu diluncurkan melalui bertahap. Saat ini, sebanyak 270 kamera ETLE statis, 806 kamera ETLE mobile, dan 58 kamera speed camera telah hadir di seluruh Indonesia.

Lihat juga video 'Fitur Ini Bisa Bikin Kita Antitilang Overspeed ETLE':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT