Kapolda Metro Tunjuk Pengganti Perwira Terseret Kasus Sambo, Ini Daftarnya

ADVERTISEMENT

Kapolda Metro Tunjuk Pengganti Perwira Terseret Kasus Sambo, Ini Daftarnya

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 10:44 WIB
Gedung Polda Metro Jaya
Gedung Polda Metro Jaya (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran telah menunjuk perwira menengah (pamen) untuk mengisi kekosongan jabatan tiga kepala subdirekotrat (kasubdit) di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Kasat Reskrim Polres Jaksel. Tiga jabatan Kasubdit Krimum dan Kasat Reskrim tersebut sempat kosong karena pejabat sebelumnya terseret kasus Irjen Ferdy Sambo.

Dari dokumen yang diperoleh wartawan, penunjukan tiga pejabat kasubdit pada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/436/IX/KEP/2022 tertanggal 20 September 2022. Adapun jabatan tersebut adalah Kasubdit Keamanan Negara (Kamneg), Kasubdit Remaja, Anak, dan Wanita (Renakta), serta Kasubdit Reserse Mobile (Resmob).

Daftar Pejabat Kasubdit Baru

Berikut ini daftar pejabat baru Kepala SubDirektorat pada Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan:

1. Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Handik Zusen, kini telah diisi. Kompol Resa Fiardy Marasabessy kini ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

2. Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya, yang semula diduduki oleh AKBP Pujiyarto, kini dijabat sementara oleh Kompol Ratna Quratul Aini. Kompol Ratna sebelumnya menjabat Kapolsek Penjaringan.

3. Kasubdit Kamneg, yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Raindra Ramadhan, kini dijabat oleh AKBP Joko Dwi Harsono. Joko Dwi sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

4. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ridwan R Soplanit, kini diduduki oleh Kompol Irwandhy Idrus.

Klik halaman selanjutnya: Polri copot sejumlah perwira Polda Metro terkait kasus Sambo....

Simak juga 'Tak Profesional di Kasus Brigadir J, Iptu Januar Didemosi 2 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT