Pemotor di Kulon Progo Tewas Usai Ditabrak Bus Ugal-ugalan

ADVERTISEMENT

Pemotor di Kulon Progo Tewas Usai Ditabrak Bus Ugal-ugalan

Jalu Rahman Dewantara - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 02:16 WIB
Kondisi motor yang ditabrak bus di Kulon Progo, Rabu (21/9/2022).
Kecelakaan di Kulon Progo (Foto: Jalu Rahman Dewantara/detikJateng)
Jakarta -

Seorang pengendara sepeda motor tewas di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Korban tewas usai ditabrak bus.

Dikutip dari detikJateng, Kamis (22/9/2022), Kasat Lantas Polres Kulon Progo Iptu Johan Rinto Damar Jati mengatakan kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan Andika (29) warga Purworejo melaju dari arah Wates menuju Jogja, Rabu (21/9). Sampai di lokasi bus ini berniat mendahului kendaraan di depannya.

Dia mengatakan saat kejadian, melanggar marka dua garis kuning tanpa putus dan masuk ke lajur lawan. Sedangkan dari arah berlawanan tengah melaju sepeda motor yang dikendarai oleh Satrio Adhi Nugroho (18).

"Karena jarak yang terlalu dekat laka lantas tidak bisa dihindari," kata Johan saat dimintai konfirmasi, Rabu (21/9) malam.

Salah satu saksi mata Suryana saat ditemui di lokasi, menyebut bahwa kecelakaan disebabkan karena pengemudi bus ugal-ugalan. Sebab, kata dia, bus tetap melaju kencang meski melanggar marka dan masuk ke lajur lawan.

"Yang bus itu tadi melanggar marka sampai akhirnya tabrakan. Dua kendaraan tadi kencang banget itu, makanya rusak parah," ucapnya.

Simak berita lengkapnya di sini

Saksikan juga 'Horor Mobil Tabrak 10 Motor di Bantul gegara Pengendara Coba Kabur':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT