Mahfud Md: Bjorka Ndak Ada Apa-Apanya!

ADVERTISEMENT

Mahfud Md: Bjorka Ndak Ada Apa-Apanya!

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 21 Sep 2022 14:41 WIB
Mahfud Md pimpin rapat koordinasi terbatas di Kemenko Polhukam (dok. Kemenko Polhukam)
Menko Polhukam Mahfud Md (Dok. Kemenko Polhukam)
Surabaya -

Menkopolhukam Mahfud Md menegaskan tidak ada data negara yang bocor ke publik. Menurutnya, hacker Bjorka tidak ada apa-apanya.

"Itu Bjorka ndak ada apa-apanya. Apa data yang bocor sampai hari ini? Apa data yang bocor oleh Bjorka? Data negara? Ndak ada," kata Mahfud kepada wartawan di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, seperti dilansir detikJatim, Rabu (21/9/2022).

Menurut Mahfud, data yang selama ini diperlihatkan di media sosial adalah data yang salah. Menurutnya data itu hanyalah data yang dibuat sendiri oleh Bjorka.

Bahkan, Mahfud Md menegaskan data pribadinya yang turut disebarluaskan itu pun salah. Satu di antara data pribadinya yang disebar Bjorka dan keliru adalah nama ibunya.

"Itu buat sendiri aja, terus disebar, 'seakan-akan'. Datanya salah, coba. Data saya disebarkan ditulis nama ibu Siti Aminah. Lah, nama ibu saya bukan Siti Aminah. Berarti ngarang dia," ujarnya.

Selain itu, Mahfud menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Bjorka tidak berkaitan dengan UU Perlindungan Data Pribadi (PDP). Sebab, Mahfud menegaskan bahwa UU PDP tidak berkaitan dengan kebocoran data.

Baca selengkapnya di sini.

Simak video 'Bjorka Murka Banyak Akun di Media Sosial yang Meniru Dirinya':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT