Mobil Tabrak 10 Motor di Bantul: Kronologi hingga Kondisi Korban

ADVERTISEMENT

Mobil Tabrak 10 Motor di Bantul: Kronologi hingga Kondisi Korban

Kanya Anindita Mutiarasari - detikNews
Rabu, 21 Sep 2022 14:08 WIB
Jakarta -

Mobil tabrak 10 motor di Bantul, Yogyakarta. Sopir mobil diduga kehilangan konsentrasi sehingga menabrak beberapa motor dan menimbulkan korban luka.

Lalu, bagaimana awal mula kejadian tersebut? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kronologi Mobil Tabrak 10 Mobil di Bantul

Pengendara mobil Brio dengan nomor pelat AD-8867-DJ menabrak 10 motor di Jalan Mrisi, Kapanewon Kasihan, Bantul, Yogyakarta, pada Selasa (20/9/2022). Dilansir detikJateng, awalnya pengemudi melaju dari Gamping menuju kampus ISI Jogja. Saat tiba di TKP, tiba-tiba mobil menabrak sepeda motor dan sepeda ontel.

"Diduga panik hilang konsentrasi, sopir membanting ke kanan, lalu menabrak dua sepeda motor dari arah berlawanan. Kemudian banting ke kiri dan menabrak beberapa kendaraan sampai pengemudi dihentikan masyarakat sekitar kurang lebih 200 meter. Kecepatan mobil sekitar 30-40 km," kata Kasat Lantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan, dikutip detikcom, Rabu (21/9/2022).

Mobil tabrak 10 motor di Bantul, Yogyakarta. Sopir mobil diduga kehilangan konsentrasi sehingga menabrak beberapa motor dan menimbulkan korban luka.Lokasi kecelakaan mobil tabrak 10 motor di Bantul, Yogyakarta, Selasa (20/9/2022). (Pradito Rida Pertana/detikJateng)

Pengendara Mobil Diamankan Polisi

Sopir mobil adalah seorang pria berinisial S (57). Kini, pelaku sudah diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

"Untuk pengendara mobil Brio sudah berhasil diamankan namun juga masih dalam keadaan syok jadi juga belum bisa dimintai keterangannya," kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry, dikutip detikcom, Rabu (21/9/2022).

Sopir Sempat Ingin Kabur

Pengendara mobil Brio yang menabrak 10 motor sempat berusaha melarikan diri. Namun, mobil berhasil dihentikan dan pelaku diamankan oleh polisi.

"Kendaraan bermotor (KBM) Brio nopol AD 8867 DJ datang dari arah utara. Sesampainya di TKP menabrak seorang pengendara namun KBM bermaksud lari meninggalkan TKP," ungkap Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry.

11 Korban Luka Dirawat ke Rumah Sakit

Akibat kecelakaan tersebut, 11 orang dilaporkan mengalami luka ringan. Tujuh korban dirawat di RS PKU Muhammadiyah Bantul dan empat orang lainnya dirawat di RSUD Panembahan Senopati.

"Dari kejadian tersebut tidak ada korban meninggal dunia. 11 korban mengalami luka ringan," ucap Kasat Lantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan.

Kerusakan Kendaraan Pasca Kecelakaan

Kondisi mobil yang tabrak 10 motor di Bantul mengalami ringsek bagian depan. Adapun 10 motor yang ditabrak juga rusak, sedangkan satu sepeda ontel tidak ada kerusakan.

(kny/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT