ADVERTISEMENT

Viral Siswa Disabilitas Di-bully di Cirebon, Ditendang dan Diinjak

Ony Syahroni - detikNews
Rabu, 21 Sep 2022 14:08 WIB
Kepala Desa (Kuwu) Bojong Kulon, Sudarso menunjukkan video aksi perundungan terhadap remaja berkebutuhan khusus di Cirebon.
Kepala Desa (Kuwu) Bojong Kulon, Sudarso, menunjukkan video aksi perundungan terhadap remaja berkebutuhan khusus di Cirebon. (Ony Syahroni/detikJabar)
Jakarta -

Viral di media sosial sejumlah remaja berseragam SMA melakukan aksi bullying (perundungan) ke remaja berkebutuhan khusus atau disabilitas. Korban disebut merupakan siswa salah satu SLB di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dilansir dari detikJabar, Rabu (21/9/2022), berdasarkan video yang beredar, terlihat sejumlah remaja berseragam SMA tengah melakukan perundungan dengan cara menendang korban bahkan menginjak bagian pundaknya. Lebih miris lagi, meski korban menangis dan berteriak karena kesakitan, para pelaku tetap tega meneruskan aksinya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikJabar, peristiwa itu terjadi di Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kepala Desa (Kuwu) Bojong Kulon, Sudarso, membenarkan adanya peristiwa itu. Ia mengatakan aksi perundungan yang dilakukan oleh tiga remaja terhadap pemuda difabel itu terjadi di sebuah gubuk di area persawahan desa setempat pada Senin (19/9), sekitar pukul 13.00 WIB.

"Iya betul. Itu kejadiannya di desa saya," kata Sudarso saat ditemui di Desa Bojong Kulon, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, Rabu (21/9).

Adapun Sudarso mengaku baru mengetahui adanya peristiwa itu setelah mendapat aduan dari orang tua korban. Setelah mendapat aduan tersebut, menurut Sudarso, pihaknya pun langsung mendatangi kediaman pelaku.

Simak selengkapnya di sini.

Simak video 'Bocah 8 Tahun Di-bully-Dianiaya Saat Membersihkan Masjid di Makassar':

[Gambas:Video 20detik]

(fas/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT