Suporter Ricuh Usai Laga Sepakbola, Fasilitas Stadion Patriot Bekasi Rusak

ADVERTISEMENT

Suporter Ricuh Usai Laga Sepakbola, Fasilitas Stadion Patriot Bekasi Rusak

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 20 Sep 2022 13:04 WIB
Suporter Timnas U-19 menyalakan flare di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (10/7/2022).
Ilustrasi. Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi (Muhammad Robbani/detikSport)
Bekasi -

Kericuhan suporter terjadi seusai pertandingan Liga 2 antara FC Bekasi City dan PSIM Yogyakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Sejumlah fasilitas stadion rusak akibat ricuh antarsuporter tersebut.

"Penyebabnya ulah oknum suporter. Mereka biasalah saling ejek, mungkin terjadi ini (kericuhan). Akhirnya terjadi kericuhan, yang mengakibatkan kerusakan fasilitas," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih ketika dihubungi detikcom, Selasa (20/9/2022).

Zarkasih memerinci kerusakan sejumlah fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga, seperti kursi di tribun penonton hingga pagar.

"(Kerusakan pada) pos jaga kaca pada pecah, kursi-kursi (rusak), dan pagar pembatas," tutur Zarkasih.

Zarkasih memastikan tidak ada korban yang terluka akibat kericuhan ini. Ia tidak mengetahui ada-tidaknya suporter yang diamankan kepolisian.

Zarkasih menyayangkan kericuhan terjadi karena sikap para suporter yang 'kurang dewasa'. Ia kemudian menyoroti perihal tiket gratis yang diberikan salah satu klub bola.

"Saya pikir itu salah satunya (tiket gratis), tapi yang pasti penyebab utamanya kurang dewasa dari suporter yang ada kalau timnya kalah harusnya mereka legowo, karena dalam pertandingan ada yang menang, ada yang kalah," imbuh Zarkasih.

Akibat kericuhan ini, Zarkasih menyatakan Pemkot Bekasi akan bertindak tegas. Ia meminta pihak klub sepakbola bertanggungjawab.

"Yang pertama FC Bekasi sebagai panitia penyelenggara wajib bertanggung jawab atas segala kerusakan, dan mereka siap," imbuh Zarkasih

Zarkasih juga meminta pengawas pertandingan dan pihak keamanan harus ditambah di setiap laga.

"Ketiga, kita juga minta dari FC Bekasi untuk memberikan kembali motivasi atau pencerahan kepada suporternya untuk menjaga dan merawat Stadion Patriot yang merupakan kebanggaan masyarakat Kota Bekasi," pungkasnya.

FC Bekasi City vs PSIM Yogyakarta digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (19/9/2022). Laga diwarnai insiden keributan di tribun dari kedua pendukung.

FC Bekasi City, klub yang dimiliki pemengaruh Atta Halilintar, sedianya menang di laga tersebut. Tuan rumah menang 3-2 dalam laga Liga 2 tersebut.

Kemenangan membuat FC Bekasi City memimpin klasemen Grup Tengah dengan 10 poin, mengungguli Persijap Jepara, yang baru mendulang 7 poin. Sementara itu, PSIM Yogyakarta terbenam di posisi 9 dengan baru meraih tiga poin, alias cuma sekali menang dari 4 laga yang sudah berjalan.

Lihat juga video '12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT