ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap Pelajar yang Berniat Gabung Tawuran di Johar Baru Jakpus

Silvia Ng - detikNews
Selasa, 20 Sep 2022 12:46 WIB
perkelahian antar anak SMA
Ilustrasi tawuran (Edi Wahyono).
Jakarta -

Viral video remaja tawuran di Jalan Kampung Rawa Sawah, Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus). Polisi kemudian mengamankan satu pelajar berinisial A (17) yang berniat bergabung dalam tawuran tersebut.

Dalam rekaman video viral yang dilihat detikcom, Selasa (20/9/2022), tampak sekelompok remaja tengah saling menyerang dengan melemparkan botol kaca. Terdengar jelas suara pecahan kaca yang berbentur benda keras dalam rekaman video viral itu.

Terlihat aksi sekelompok remaja itu dilakukan pada malam hari di Jalan Kampung Rawa Sawah, Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus). Tidak tampak warga lain yang berada di lokasi selain peserta tawuran.

Polisi pun mengamankan satu orang berinisial A yang diduga hendak gabung tawuran, sementara polisi masih memburu satu orang berinisial JW (20).

"Satu kita periksa, kita dalami, biar kita periksa dulu, tapi diduga akan ikut melakukan tawuran. Kita minta keterangannya nanti, sepengetahuan dia apa," Kapolsek Johar Baru Kompol Ari Susanto, kepada wartawan, di kantornya, Selasa (20/9/2022).

"Iya (satu orang DPO), semalam kita cari sama anggota reskrim, tidak ada di tempat tinggalnya," sambungnya.

A disebut diajak tawuran oleh JW. A sebelumnya belum pernah terlibat tawuran, dan baru beberapa hari tinggal di Jakarta.

"Dan yang tadi kita amankan itu bukan dari warga sini, baru lima hari di Jakarta, dari Jawa Barat, jadi diajak temennya yang tinggal di wilayah tersebut, sedang kita cari itu namanya JW (20)," katanya.

Peristiwa itu diketahui terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Ari mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terkait motif tawuran remaja itu.

"Karena ributnya di wilayah Johar itu, ini maaf aja, kadang-kadang masalah sepele, anak-anak nongkrong, ribut, diajak temannya 'ayuk ribut yuk rumah sebelah yuk' gitu," terang dia.

Polisi telah melakukan pemeriksaan urine dan A terbukti tidak mengonsumsi narkoba dan minuman keras (miras). Sementara itu, tidak ada korban luka atau pun jiwa dalam tawuran ini.

"Kami juga akan mengecek CCTV di lokasi," kata dia.

Simak juga 'Tawuran Terjadi di Manggarai, Warga Pada Bawa Sajam':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT