ADVERTISEMENT

Lurah: Pelaku Tawuran di Underpass Manggarai Akan Ditindak Tegas!

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 20 Sep 2022 08:10 WIB
Tawuran di underpass Manggarai, Jaksel.
Foto: Tawuran di underpass Manggarai, Jaksel. (Foto: dok. Istimewa/tangkapan layar video)
Jakarta -

Lurah Menggarai Muhammad Arafat Dinsirat mengaku telah melakukan rapat dengan kepolisian hingga tokoh masyarakat menyikapi tawuran di underpass Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Arafat menyebut polisi akan menindak tegas pelaku tawuran di Manggarai.

"Kepolisian akan menindak tegas para pelaku tawuran dan akan memproses secara hukum. Polisi akan terus berkomunikasi dengan pihak Pemda dalam hal ini Camat, Lurah dan juga pengurus lingkungan serta tokoh masyarakat untuk mencegah tawuran tidak terjadi lagi," kata Arafat kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Arafat mengatakan rapat tersebut dihadiri oleh Lurah, Camat Tebet, Wakapolres Metro Jakarta Selatan, Danramil Tebet, Kapolsek Tebet hingga tokoh masyarakat. Dia menyebut semua pihak yang hadir dalam rapat sepakat untuk meningkatkan patroli di Manggarai.

"Patroli polisi akan ditingkatkan di wilayah Kelurahan Manggarai oleh Polres dan Polsek. Polres Metro Jakarta Selatan membuatkan ikrar bersama warga sebagai bukti kesepakatan semua pihak untuk bersama-sama mencegah tawuran," tutur dia.

Selain itu, Arafat mengatakan Kecamatan Tebet dan Polisi akan membuat spanduk imbauan pencegahan tawuran yang akan dipasang di titik rawan. Polisi, kata Arafat, juga akan melakukan penyisiran daerah rawan tawuran.

"Polisi akan melakukan tindakan sweeping di pemukiman yang sering terjadi tawuran. Jajaran 3 pilar akan berkoordinasi dengan pihak terkait guna memaksimalkan CCTV di sekitar lokasi tawuran," jelasnya.

Diketahui, Tawuran antarwarga kembali terjadi di underpass Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel). Tawuran diwarnai perang mercon. Ini adalah tawuran ketiga kalinya selama September.

Lurah Manggarai, Muhammad Arafat Dinsirat, mengakui adanya tawuran yang terjadi pada Minggu (18/9) malam. Arafat mengatakan tawuran tersebut masih 'kelanjutan' dari peristiwa sebelumnya.

"Isu tawuran masih terkait masalah tawuran yang minggu lalu," kata Arafat saat dimintai konfirmasi, Senin (19/9).

Simak juga 'Tawuran Terjadi di Manggarai, Warga Pada Bawa Sajam':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT