PDIP Kritik Spanduk PKS Tolak BBM Naik di Depok: Nggak Percaya Tulus

ADVERTISEMENT

PDIP Kritik Spanduk PKS Tolak BBM Naik di Depok: Nggak Percaya Tulus

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 19 Sep 2022 19:33 WIB
Marak Spanduk PKS Tolak Kenaikkan Harga BBM di Depok  (Dwi R/detikcom)
Marak Spanduk PKS Tolak Kenaikkan Harga BBM di Depok (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Depok Ikravany Hilman menyoroti spanduk penolakan kenaikan harga BBM dari PKS yang terpasang di Kota Depok. Ikravany menilai PKS sedang memanfaatkan momen.

"Kami nggak percaya bahwa itu adalah bagian dari ketulusan untuk memperjuangkan kesejahteraan. Tetapi lebih kepada opportunities politik, memanfaatkan momen saja," papar Ikravany di gedung DPRD Kota Depok, Senin (19/9/2022).

Ikra menilai pemasangan spanduk di Kota Depok hanya membuat kondisi semakin semrawut. "Khusus untuk Depok, spanduk itu jadi irrelevant, Depok dibangun semakin semrawut semakin ugal-ugalan," ungkap Ikra.

Menurut Ikravany, PKS mempunyai hak memasang spanduk di jalanan. Hanya, lanjut dia, juga harus dibarengi kontribusi di lapangan.

"Artinya, hak PKS buat itu, tetapi itu akan lebih punya landasan etis, landasan moral ketika dia memang urus kota ini dengan bagus," papar Ikra.

"Saya nggak tahu persis (lokasi pemasangan spanduk) tapi hampir semua titik strategis ada spanduk. Partai mau pasang nggak apa-apa. Tapi juga hak kami untuk mengkritik itu," tandasnya.

Marak Spanduk PKS

Sebelumnya, spanduk PKS marak beredar di Kota Depok. Spanduk tersebut bertuliskan PKS yang menolak kenaikan harga BBM subsidi.

Pantauan detikcom, Senin (19/9), spanduk PKS menolak kenaikan harga BBM di Depok terlihat di tiga titik. Pertama di Jalan Kemakmuran Raya, Sukmajaya, Depok. Terlihat potret Ketua DPC PKS Sukmajaya M Nur Hidayat dan Sekretaris DPC PKS Sukmajaya, Ali Muhli.

"PKS menolak kenaikan harga BBM subsidi! Jangan bikin rakyat sengsara," tulis keterangan spanduk tersebut.

Spanduk lain juga terlihat di Jalan Ir H Juanda, sekitar Mal Pesona Square. Dalam spanduk tersebut terlihat potret anggota DPR RI PPKS Dapil Jabar VI Mahfudz Abdurrahman. Hal serupa juga terlihat di Simpang Juanda, kali ini yang terpotret di spanduk anggota DPR RI fraksi PKS Dapil Jabar VI, Nur Azizah Tamhid.

Lihat juga Video: PA 212 Bakal Gelar Aksi Tolak Kenaikan BBM Jumat Ini!

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT