Lia 'Menyerah' Usai 2 Jam Terjebak Macet di Cibubur, Pilih Rehat Sejenak

ADVERTISEMENT

Lia 'Menyerah' Usai 2 Jam Terjebak Macet di Cibubur, Pilih Rehat Sejenak

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 19 Sep 2022 15:57 WIB
Jalan Alternatif Cibubur terpantau masih macet marah pada pukul 15.42 WIB. (Rizky/detikcom)
Jalan Alternatif Cibubur terpantau masih macet marah pada pukul 15.42 WIB. (Rizky/detikcom)
Bogor -

Jalan Alternatif Cibubur, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), masih macet parah hingga sore ini. Warga pun sampai menyerah dan menepikan kendaraan lantaran tidak kuat lagi bermacet-macetan.

Lia (32) salah satunya. Lia memutuskan menepikan kendaraannya di sekitar perumahan Kota Wisata. Dia mengaku sudah dua jam terjebak kemacetan di Jalan Alternatif Cibubur.

"Iya (memutuskan istirahat menunggu macet selesai), nggak kuat. Terus macetnya kan itu ditutup pintu Kota Wisata, jadi macet," kata Lia, yang berpergian dari arah Transmart Cibubur hendak menuju kawasan Mekarsari, saat ditemui detikcom pada pukul 15.00 WIB, Senin (19/9/2022).

Hal senada disampaikan pemotor lainnya, Nano (52). Ia juga memutuskan menepikan kendaraannya gara-gara terjebak macet di Jalan Alternatif Cibubur.

"(Saya berhenti karena) Nunggu macet, udah hampir 2 jam ini," kata Nano.

Nano, yang hendak menuju kawasan Cikeas, Kabupaten Bogor, mengungkapkan bahwa lalu lintas di kawasan itu masih juga padat sejak dia menepikan kendaraannya sembari menunggu kemacetan terurai.

"Masih gini-gini aja (macetnya)," tuturnya.

Jalan Alternatif Cibubur terpantau masih macet marah pada pukul 15.42 WIB. (Rizky/detikcom)Jalan Alternatif Cibubur terpantau masih macet parah pada pukul 15.42 WIB. (Rizky/detikcom)

Diketahui, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Cileungsi, Bogor. Kecelakaan menimbulkan kemacetan parah di lokasi kejadian. Kemacetan terjadi baik dari arah Jakarta menuju Bogor maupun sebaliknya.

"Informasinya ada kecelakaan, saya sudah 3 jam lebih di Jalan Alternatif Cibubur, macet," ujar pengendara mobil, Nanda, saat dihubungi detikcom.

Nanda mengatakan berangkat dari rumah di Citra Indah, Cileungsi, Bogor, sekitar pukul 10.00 WIB. Hingga pukul 14.00 WIB, kendaraannya masih berada di Jalan Alternatif Cibubur.

"Ini baru sampai di Kota Wisata, di Legenda maju dikit," ujar Nanda saat dihubungi pukul 13.56 WIB.

Selain itu, kemacetan di Jalan Alternatif Cibubur disebut merupakan imbas uji coba penutupan u-turn Al-zhar.

Lihat juga Video: Potret Kemacetan di Jalan Transyogi Cibubur Imbas U-Turn Al-Azhar Ditutup

[Gambas:Video 20detik]




(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT