Elf Terseret 400 Meter Usai Tabrak Truk di Tol Cipali, 3 Orang Tewas

ADVERTISEMENT

Elf Terseret 400 Meter Usai Tabrak Truk di Tol Cipali, 3 Orang Tewas

Ony Syahroni - detikNews
Senin, 19 Sep 2022 15:22 WIB
Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman
Foto: Ony Syahroni/detikJabar
Jakarta -

Kecelakaan melibatkan mobil Elf dengan truk terjadi di Tol Cipali Km 135, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Akibatnya, tiga orang meninggal dunia.

Dilansir detikJabar, peristiwa nahas itu terjadi pada Senin (19/9/2022) sekitar pukul 07.00 WIB. Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Angga Handiman mengatakan, sebelum mengalami kecelakaan, mobil Elf bernopol BE-7031-VA itu berangkat dari Lampung menuju arah Jawa.

"Jadi kendaraan (mobil Elf) tersebut berangkat dari Lampung, itu pada pukul 11 siang kemarin," kata Angga Handiman saat ditemui di RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Senin (19/9/2022).

Setiba di Tol Cipali, tepatnya Km 135-900, mobil Elf tersebut terlibat kecelakaan dengan menabrak bagian belakang truk. Mobil Elf kemudian sempat terserempet hingga sejauh 400 meter.

Polisi menduga kecelakaan tersebut terjadi akibat pengemudi mobil Elf yang kelelahan dan mengantuk. Dugaan itu juga diperkuat oleh tidak adanya bekas pengereman dari mobil Elf tersebut.

"Dugaan sementara sopir Elf kelelahan dan mengantuk. Karena dari keterangan saksi penumpang, bahwa sopir Elf itu mengemudikan kendaraan dari Tangerang pukul setengah 4 subuh sampai Km 135-900 itu tanpa beristirahat. Dia hanya berhenti dua kali dan itu pun hanya sekadar meminum kopi," kata Angga.

"Yang menguatkan, dari hasil olah TKP juga tidak adanya bekas rem dari mobil Elf tersebut," ucap dia.

Baca selengkapnya di sini.

(dek/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT