Tendang Pemotor Siswi SMP, Pria ASN di Sinjai Diberhentikan Sementara

ADVERTISEMENT

Tendang Pemotor Siswi SMP, Pria ASN di Sinjai Diberhentikan Sementara

Agung Pramono - detikNews
Senin, 19 Sep 2022 14:33 WIB
Oknum ASN Sinjai Andi Adi yang tendang pemotor wanita
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Andi Adi alias Andi Iswadi Bahar, seorang pria oknum ASN di Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), menendang motor siswi SMP. Pria tersebut kini dikenai sanksi pemberhentian sementara sebagai ASN.

Dilansir detikSulsel, Andi diberi sanksi setelah dia ditahan. Andi telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan anak.

"Kan dia tersangka dan sudah ditahan. Dia (Andi Adi) itu sanksinya diberhentikan sementara dari PNS sampai ada putusan tetap," kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sinjai Lukman Mannan kepada detikSulsel, Senin (19/9/2022).

Lukman menyebutkan kalau putusan pengadilan telah inkrah, status kepegawaiannya akan dinonaktifkan. Begitu juga gaji.

"Saat ini, dia cuma terima pendapatan 50 persen dari pendapatan terakhirnya. Setelah nanti ada putusan tetap, dan ditetapkan bersalah, maka tidak dibayarkan lagi gajinya," bebernya.

Lukman menjelaskan, Andi tidak dipecat lantaran hukumannya tidak lebih dari dua tahun. Setelah selesai menjalani masa hukuman, Andi akan diproses untuk mengaktifkan kembali status ASN.

"Kalau dipecat itu jika hukuman di atas 2 tahun, dan berencana. Kalau tidak berencana tidak akan dipecat. Tapi tergantung putusan pengadilan nanti, kalaupun putusannya lebih dari 2 tahun, kasus ini juga bukan berencana karena murni kecelakaan," tuturnya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video: ASN yang Tendang Motor Wanita Hingga Jatuh Diamankan Polisi!

[Gambas:Video 20detik]



(dek/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT