Yenny Wahid Temui Anies di Balai Kota, Bahas Apa?

ADVERTISEMENT

Yenny Wahid Temui Anies di Balai Kota, Bahas Apa?

Anggi Muliawati - detikNews
Senin, 19 Sep 2022 13:09 WIB
Yenny Wahid Temui Anies di Balai Kota.
Yenny Wahid Temui Anies di Balai Kota. (Foto: Anggi/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Yenny Wahid di Balai Kota DKI Jakarta. Bahas apa?

Yenny Wahid datang ke kantor Anies sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). Anies menyebut kedatangan Yenny Wahid untuk menyampaikan rencana Piala Dunia Panjat Tebing 2022 atau ISFC World Cup Jakarta 2022.

"Baru saja kami menerima Federasi Panjat Tebing Indonesia yang dipimpin oleh Mbak Yenny Wahid beliau sebagai ketua, menyampaikan rencana adanya World Cup 2022 untuk panjat tebing di Jakarta yang akan berlangsung pekan depan," kata Anies usai pertemuan, Senin (19/9/2022).

Anies berharap dengan adanya event tersebut dapat memperkenalkan Jakarta ke Dunia. Anies menyambut baik turnamen dunia itu.

"Ini diharapkan nantinya bisa lebih mengenalkan Jakarta kepada dunia, mengenalkan Indonesia pada dunia, sekaligus nantinya kita akan bisa menunjukkan atlet-atlet kita yang bisa membawa nama baik Indonesia di dalam perhelatan skala global," katanya.

"Jadi kami menyambut baik dan insyaallah kami mendukung, ada kebutuhan-kebutuhan pelaksanaan, nanti akan kami support dan itu harapannya nanti bisa membuat kegiatan bisa berjalan lebih lancar," sambungnya.

Sementara itu, Yenny Wahid mengatakan kedatangannya ke Balai Kota DKI untuk beraudiensi dengan Anies. Menurutnya Anies sangat mendukung cabang olahraga panjat tebing.

"DKI pada saat ini memiliki dinding panjat tebing yang paling baik di seluruh Indonesia ya, itu fasilitas yang dibangun di zaman Pak Anies," kata Yenny.

Yenny mengatakan fasilitas yang dibangun Anies berskala internasional. Dia menyebut fasilitas itu saat ini menjadi tempat latihan atlet-atlet nasional.

"Dinding panjat tebing yang dibangun Pak Anies ini berskala internasional adanya di Cakung. Nah ini yang selama ini dipakai tempat latihan oleh para atlet-atlet nasional kita. Jadi bukan cuma atlet DKI yang memakai dinding di Cakung untuk latihan tapi juga atlet-atlet nasional. Jadi kontribusi dari pemerintah DKI di bawah kepemimpinan Pak Anies dalam membantu melancarkan dan memperkuat prestasi para atlet panjat tebing kita ini juga sangat signifikan," ujarnya.

Diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah Climbing World Cup Jakarta 2022. Di ajang tersebut Indonesia menurunkan 42 wakilnya.

Kejuaraan tersebut akan digelar pada 24-26 September 2022 di Lot 16-17 SCBD, Jakarta Selatan. Event itu akan diikuti kurang lebih 200 atlet dari 27 negara.

Simak juga video 'PKB Nggak Yakin Ada Partai yang Mau Usung Anies Nyapres':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT