Polisi Usut Penembakan di Tangerang Bikin 'Mata Elang' Terluka di Rahang

ADVERTISEMENT

Polisi Usut Penembakan di Tangerang Bikin 'Mata Elang' Terluka di Rahang

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 19 Sep 2022 12:23 WIB
seorang pria menembak
Ilustrasi Penembakan (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang -

Polisi masih menyelidiki kasus penembakan terhadap Muharroiyamin (32), debt collector atau 'mata elang' di Balaraja, Tangerang. Polisi saat ini masih menyelidiki pelaku penembakan yang membuat korban terluka di bagian rahang.

"Sampai saat ini (pelaku) belum (diamankan)," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga saat dihubungi, Senin (19/9/2022).

Shinto mengatakan hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut. Termasuk mencari tahu identitas pelaku.

Shinto menegaskan penyelidikan terhadap pelaku saat ini masih berlangsung. Shinto mengatakan penyidik saat ini masih berupaya mengidentifikasi pelaku penembakan mata elang tersebut.

"Karena penyelidikan masih on progress. Terutama untuk identifikasi orangnya, (kendala) area penyelidikan, sementara belum bisa kami sampaikan ya," ujarnya.

Korban Ditembak Saat Hendak Tarik Motor Tunggakan

Penembakan terjadi di Jalan Kawasan Olex Balaraja, Kampung Nagreg, Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/9), sekitar pukul 11.00 WIB. Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan mengatakan saat itu korban bersama tiga temannya yang berprofesi sebagai debt collector hendak menarik motor yang diduga menunggak cicilan tengah melintas dari arah Kecamatan Cangkudu.

"Ketika korban bersama 3 orang teman berprofesi sebagai mata elang leasing di PT, melihat 1 unit sepeda motor pelaku nopol B-6608-VMP yang melintas dari arah Kecamatan Cangkudu," ujar Kompol Yudha.

Mereka curiga motor tersebut merupakan motor tunggakan. Melihat hal tersebut, mereka lantas membuntuti pelaku.

"Dicurigai sebagai motor tunggakan, kemudian pelaku diikutin oleh korban sampai dengan masuk ke Jalan Kawasan Olex Balaraja," ujarnya.

Sesampai di TKP, korban dan temannya memberhentikan motor pelaku. Namun, setelah itu, pelaku yang dibonceng lantas mengeluarkan senjata api dan menembak korban dan langsung melarikan diri.

"Pelaku langsung menembak korban dan mengenai dagu tembus rahang bawah, lalu pelaku langsung kabur ke dalam kawasan industri Olex," jelasnya.

Beruntung, korban selamat dari insiden tersebut. Namun, akibat tembakan yang dilepaskan, korban mengalami luka yang menembus dari rahang kiri bawah.

"Korban dibawa ke RSUD Tobat Balaraja dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Balaraja," pungkasnya.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT