ADVERTISEMENT

Gibran soal Angka Kemiskinan di Solo Disindir PKS: Cek Data BPS

Angling Adhitya - detikNews
Minggu, 18 Sep 2022 18:06 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Gibran (Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Jakarta -

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, merespons pernyataan Jubir PKS, Muhammad Kholid, soal kemiskinan di tempatnya memimpin. Apa kata Gibran?

"Cek data BPS. Silakan teman-teman media cek kondisi lapangan seperti apa," kata Gibran usai acara pengarahan dari Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, di Rennaisance Ballroom, Tembalang, Kota Semarang, dilansir detikJateng, Minggu (18/9/2022).

Pernyataan Muhammad Kholid muncul usai menanggapi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyindir PKS untuk fokus mengurusi Kota Depok dibanding sibuk mengkritik kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Alhamdulillah, Kota Depok selama dipimpin PKS telah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan menjadi 2.58% hingga 2021. Capaian ini merupakan tingkat kemiskinan terendah ketiga di Indonesia!" kata Kholid dalam keterangannya, Minggu (18/9).

"Tidak hanya itu, di bawah kepemimpinan kader PKS, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Depok juga mencapai peringkat tertinggi ketiga di Jawa Barat," imbuhnya.

Sebagai warga Depok, Kholid ia mengajak Hasto membandingkan capaian tingkat kemiskinan di Kota Solo di bawah kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka dan PDIP atau Provinsi Jawa Tengah di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo yang juga kader PDIP.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Ekonom Tak Yakin Pengalihan Subsidi Bisa Tekan Kemiskinan

[Gambas:Video 20detik]




(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT