8 Warga di Madina Sumut Keracunan Diduga Akibat Kebocoran Gas

ADVERTISEMENT

8 Warga di Madina Sumut Keracunan Diduga Akibat Kebocoran Gas

Nizar Aldi - detikNews
Minggu, 18 Sep 2022 00:02 WIB
Ilustrasi sektor migas
Ilustrasi. (Fauzan Kamil/Infografis detikcom)
Jakarta -

PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Mandailing Natal, Sumatera Utara, diduga mengalami kebocoran gas. Delapan orang yang dilaporkan keracunan karena menghirup gas tersebut hingga dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Madina AKBP Reza Chairul Akbar Sidiq mengatakan dugaan kebocoran gas tersebut terjadi pada hari Jumat (16/9) kemarin sekitar pukul 19.30 WIB, di Desa Sibanggor Julu. Tepatnya di Wellpad Tenggo milik PT SMGP.

"(Kejadiannya terjadi) Jumat tanggal 16 September 2022 pukul 19.30 WIB di TKP Wellpad Tenggo PT SMGP Desa Sibanggor Julu," kata AKBP Reza Chairul Akbar Sidiq seperti dilansir detikSumut, Sabtu (17/9/2022).

Berdasarkan laporan personel pengamanan objek vital nasional (Pamobvitnas), Reza menyebut tercium aroma telur busuk di lokasi. Aroma tersebut terhirup warga dan mengalami muntah-muntah, sehingga harus dilarikan ke RSUD Panyabungan dan RS Permata Madina.

"Berdasarkan keterangan dari personel Pamobvitnas menyatakan bahwa tercium aroma busuk/telor busuk yang diduga berasal dari Wellpad Tenggo PT SMGP, sehingga mengakibatkan warga setempat muntah-muntah dan pingsan dan sudah dibawa ke RSUD Panyabungan dan RS Permata Madina," sebutnya.

Berdasarkan penjelasan dari pihak PT. SMGP, Reza mengatakan sedang ada aktivitas PT. SMGP di lokasi tersebut. Aktivitas tersebut adalah pengerjaan memasukkan kabel ke dalam sumur produksi.

Baca selengkapnya di sini.

(rfs/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT