Jambret HP Diamankan Warga di Jakbar, 1 Pelaku Masih Diburu Polisi

ADVERTISEMENT

Jambret HP Diamankan Warga di Jakbar, 1 Pelaku Masih Diburu Polisi

Silvia Ng - detikNews
Sabtu, 17 Sep 2022 22:44 WIB
ilustrasi penjambretan
Ilustrasi jambret. (Dok.Detikcom)
Jakarta -

Seorang pria pelaku jambret berinisial BDS (25) diamankan warga usai gagal melancarkan aksinya di Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar). Satu orang lainnya masih dalam penyelidikan polisi.

"Iya korban sudah diperiksa di Polsek Kembangan. Pelakunya kan sudah diamanin satu, satunya lagi kabur," kata Kasi Humas Polres Jakbar Kompol Moch Taufik Iksan kepada wartawan, Sabtu (17/9/2022).

"Iya (pelaku) diamanin warga, nggak lama kan polisi datang," imbuhnya.

Peristiwa itu diketahui terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, tepatnya di Jalan Pemancingan 1, Kembangan, Jakbar. Taufik mengatakan kejadian itu bermula ketika korban sedang berjalan kaki hendak membeli buah.

Saat itu datang dua orang pria tidak dikenal dan merampas HP korban. Pelaku lantas dikejar oleh warga usai mendengar teriakan korban.

"Korban jam 14.00 WIB itu melintas di TKP jalan kaki mau membeli buah untuk temannya. Kemudian, datang dua orang tidak dikenal (dengan) sepeda motor, langsung merampas HP milik korban," terang dia.

"Iya (dikejar warga), langsung teriak," sambungnya.

Bersamaan dengan itu, polisi turut mengamankan dua barang bukti, yakni satu unit HP dan satu unit sepeda motor yang digunakan oleh pelaku. Sementara itu, polisi tengah mendalami terkait satu orang pelaku jambret yang kabur.

"Iya dua orang, pelakunya naik sepeda motor, yang satunya kabur, yang satunya ketangkep," imbuhnya.

(rfs/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT