Masa Pencekalan Nindy Ayunda Habis, Polisi Belum Pertimbangkan Diperpanjang

ADVERTISEMENT

Masa Pencekalan Nindy Ayunda Habis, Polisi Belum Pertimbangkan Diperpanjang

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 16 Sep 2022 17:35 WIB
10 Keseruan Nindy Ayunda Saat Kulineran hingga Bisnis Minuman Teh
Nindy Ayunda (Foto: Instagram nindyayunda)
Jakarta -

Masa pencekalan artis Nindy Ayunda, yang merupakan terlapor dalam kasus dugaan penyekapan, sudah habis. Polisi sendiri belum mempertimbangkan untuk memperpanjang masa pencekalan Nindy Ayunda.

"Bukan dicabut, sudah habis masanya," kata Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Harun kepada wartawan di Lapangan blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2022).

Harun belum menjelaskan tanggal pasti masa kedaluwarsa pencekalan Nindy Ayunda. Dia menuturkan belum ada keputusan untuk memperpanjang status pencekalan tersebut.

"Masih dalam proses, kan gini kalau memang mendesak sudah, tinggal yang harus berproses ke tahapan selanjutnya, tapi kan belum ada tahapan selanjutnya. Jadi masih belum ada keputusan untuk melanjutkan pencekalan, pencegahan," tuturnya.

Alasan Polisi Sempat Cekal Nindy Ayunda

Artis Nindy Ayunda dicekal ke luar negeri atas rekomendasi dari penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. Polisi menjelaskan alasan pencekalan tersebut.

"Pertimbangannya karena yang bersangkutan sebagai terlapor dan tentunya penyidik perlu membutuhkan informasi atau keterangan-keterangan yang bersangkutan dalam pembuktian atau proses penyidikan yang sedang berjalan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan saat dihubungi, Selasa (2/8/2022).

Selain itu, Yandri menyebut sikap Nindy Ayunda yang tidak kooperatif menjadi salah satu pertimbangan pencekalan dilakukan. Penyidik khawatir Nindy melarikan diri sehingga perlu dilakukan pencekalan sebagai antisipasi.

"Ya karena awalnya tidak hadir beberapa undangan klarifikasi dan tidak ada informasi ketidakhadirannya. Tapi minggu lalu sudah hadir dan kooperatif," jawab Yandri.

Lihat juga video 'Nindy Ayunda Dicekal ke Luar Negeri oleh Polres Jaksel':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT