Demo Tolak BBM Naik Berlanjut Hari Ini, Jalan Merdeka Barat Ditutup

ADVERTISEMENT

Demo Tolak BBM Naik Berlanjut Hari Ini, Jalan Merdeka Barat Ditutup

Adrial Akbar - detikNews
Jumat, 16 Sep 2022 14:24 WIB
Jalan Merdeka Barat Ditutup Jelang Demo Tolak BBM Naik
Jalan Merdeka Barat Ditutup Jelang Demo Tolak BBM Naik (Adrial/detikcom)
Jakarta -

Demonstrasi menolak kenaikan harga BBM akan kembali digelar di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat telah ditutup.

Pantuan detikcom di lokasi pukul 13.51 WIB, Jumat (16/9/2022), kendaraan sudah tidak bisa melalui Jalan Merdeka Barat. Namun lalu lintas di sekitar Patung Kuda masih terlihat ramai lancar.

Beton pembatas jalan telah dipasang menggunakan alat berat. Polisi juga mulai bersiap memasang kawat berduri.

Beberapa kendaraan taktis (rantis) terlihat berada di sekitar lokasi. Anggota kepolisian juga telah bersiap untuk melakukan pengamanan.

Sebelumnya diberitakan, demo massa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) hari ini masih terjadi. Demo massa hari ini tersebar di 4 titik di wilayah Jabodetabek.

"Untuk kekuatan pengamanan Polda Metro Jaya mengerahkan 6.142 personel untuk mengawal dan menjaga demo," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Jumat (16/9).

Demo menolak kenaikan BBM hari ini ada di 4 titik, yakni Patung Kuda, gedung DPR/MPR, Balai Kota DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi. Demo tersebut dilakukan oleh kelompok elemen massa dari mahasiswa.

Lihat video 'Mahasiswa UGM Bakar Jaket Almamater di Demo Kenaikan Harga BBM':

[Gambas:Video 20detik]

(knv/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT