Memburu Bjorka yang Belum Jelas Siapa

ADVERTISEMENT

Memburu Bjorka yang Belum Jelas Siapa

Ony Syahroni, Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 16 Sep 2022 07:24 WIB
Cover album mini Bjork yang dipakai Bjorka
Foto: Avatar yang dipakai Bjorka pada akunnya (Bjork)
Jakarta -

Sosok hacker Bjorka yang kerap membocorkan data masih diburu. Namun, belum jelas siapa sebenarnya orang di balik sosok Bjorka.

Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan identitas Hacker Bjorka saat ini telah terindetifikasi. Namun, sosok Bjorka belum diumumkan.

"Kemudian, kita terus menyelidiki karena sampai saat ini memang gambaran-gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh tim dan polisi. Tetapi belum bisa diumumkan," ujar Menko Polhukam Mahfud Md, Rabu (14/9/2022).

Sementara itu, telah beredar kabar jika Hacker Bjorka merupakan warga Cirebon, Jawa Barat. Dari kabar yang beredar juga disebutkan jika nama asli dari Hacker Bjorka adalah Muhamad Said Fikriansyah, warga Klayan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

detikJabar sempat mendatangi alamat yang disebutkan dan bertemu langsung dengan Muhamad Said Fikriansyah. Berdasarkan pantauan di lokasi, kediaman Muhamad Said Fikriansyah ini berada di sebuah gang kecil di Desa Klayan.

Menanggapi kabar yang beredar terkait dengan Hacker Bjorka, Muhamad Said Fikriansyah secara tegas membantah tuduhan jika dirinya adalah Bjorka, seorang hacker yang belakangan menjadi sorotan di Indonesia.

"Kalau dituduh Bjorka, saya bukan Bjorka. Perlu diingat saya itu bukan Bjorka," kata Muhamad Said Fikriansyah (17) saat berbincang dengan detikJabar di kediamannya, Rabu (14/9/2022).

Sehari-harinya, Muhamad Said mengaku bekerja sebagai editor video. Untuk itu, ia sendiri mengaku heran dan sangat terganggu dengan adanya tuduhan tersebut.

"Jujur saya merasa terganggu banget (Dituduh Bjorka)," kata dia.

Awalnya tudingan itu datang dari akun instagram@volt_anonym yang menyebut Hacker Bjorka disebut memiliki nama asli Muhammad Said Fikriansyah. Sebelumnya akun itu menyebut bahwa Bjorka tidak benar-benar melakukan pencurian ratusan juta informasi pribadi.

Simak Video 'Hacker Bjorka Bersuara soal Penangkapan Pemuda Madiun Diduga Dirinya':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT