ADVERTISEMENT

Jabatan Ketum Ganjarist Dilepas Eko Kuntadhi Buntut Hina Ning Imaz

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 15 Sep 2022 20:07 WIB
Eko Kuntadhi (Twitter @_ekokuntadhi)
Eko Kuntadhi (Twitter @_ekokuntadhi)
Jakarta -

Eko Kuntadhi melepas jabatan Ketua Umum Ganjarist setelah cuitannya tentang ustazah Ponpes Lirboyo, Ning Imaz, dianggap menghina dan bikin heboh. Eko menekankan bahwa dia bertanggung jawab penuh atas unggahan dia di media sosial itu.

Dirangkum detikcom, Kamis (15/9/2022), Eko Kuntadhi ramai dikecam karena cuitannya tentang Ning Imaz. Dalam postingan itu, Eko Kuntadhi mencuit serta mengunggah video Ning Imaz yang bicara soal tafsir Surat Ali Imran ayat 14. Dalam video yang diunggah Eko Kuntadhi, tertulis kalimat 'Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan'.

Di bawah cuitan tersebut, Eko kemudian menambahkan pernyataan 'ternyata perkiraan gue bener. Lelaki dapat bidadari. Perempuan dapatnya Tupperware'. Cuitan itu memicu kecaman sejumlah pihak. Cuitan itu telah dihapus Eko.

Eko Kuntadhi mengaku sudah meminta maaf kepada suami Ning Imaz, Gus Rifqil Moeslim. Dia juga mengaku bakal silaturahmi langsung ke Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

"Yang pertama, saya memang tidak tahu. Yang kedua, ketika saya melihat videonya, saya memang tidak memperhatikan caption-nya. Saya perhatikan kontennya. Yang masalah itu caption depannya, saya dapat dari Twitter atau WA, saya lupa," ujar Eko Kuntadhi saat dihubungi, Rabu (14/9).

Respons Suami Ning Imaz

Unggahan Eko Kuntadhi itu kemudian ramai mendapat kecaman. Suami Ning Imaz, Gus Rifqil, pun buka suara terkait hal itu. Gus Rifqil mengatakan dia ingin mendengar penjelasan langsung dari Eko Kuntadhi.

"Dari awal saya bilang ketemu saya, biar jelas," kata Gus Rifqil seperti dilansir detikJatim, Rabu (14/9).

Eko pun terjadwal akan mengunjungi Ponpes Lirboyo untuk menjelaskan soal cuitannya yang menghina Ning Imaz pada Kamis (15/9).

Ditanya apakah Lirboyo akan memberi petuah kepada Eko Kuntadhi agar tak sembarang berbicara, terutama menyinggung soal agama, Gus Rifqil menjawabnya dengan diplomatis. Dia hanya berpesan agar Eko Kuntadhi lebih bijak bermedia sosial.

"Kita tunggu besok, intinya bermedia sosial itu harus yang sopan dan santun, jangan sampai mencederai orang lain. Kalau saya simpelnya itu," pesan Gus Rifqil.

Simak penjelasan Eko mundur dari Ketum Ganjarist pada halaman berikutnya.

Simak Video: Eko Kuntadhi Penggiat Medsos Dikecam karena Hina Ustadzah Ponpes Lirboyo

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT