Ricuh Suporter di Stadion Pakansari Bogor, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

ADVERTISEMENT

Ricuh Suporter di Stadion Pakansari Bogor, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 15 Sep 2022 18:47 WIB
Ricuh Suporter di Stadion Pakansari Bogor. (Rizky/detikcom)
Ricuh Suporter di Stadion Pakansari Bogor. (Rizky/detikcom)
Bogor -

Pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman melawan Persikabo 1973 berlangsung di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Usai pertandingan tersebut, sempat terjadi kericuhan antara suporter dan petugas kepolisian.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (15/9/2022), kericuhan terjadi tepat setelah pertandingan berakhir, sekitar pukul 18.20 WIB. Kericuhan terjadi di halaman Stadion Pakansari.

Sejumlah suporter tampak berteriak ke polisi. Sesekali mereka melemparkan botol hingga batu ke arah polisi.

Polisi bersenjata tongkat lalu memukul mundur suporter tersebut. Polisi juga terlihat menembakkan gas air mata ke arah suporter.

Seketika suporter berlarian menghindari gas air mata. Polisi mengejar suporter untuk memastikan tak terjadi kericuhan lanjutan.

Belum dipastikan apa penyebab kericuhan tersebut. Kondisi hingga kini masih panas antara suporter dan polisi.

Diberitakan sebelumnya, pertandingan Liga 1 antara Persikabo Bogor kontra PSS Sleman berlangsung di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ratusan personel gabungan disiagakan menjelang pertandingan tersebut.

"Total hampir 500-an, dari Polri, Kodim, Dishub, Satpol PP," kata Kabagops Polres Bogor, Kompol I Kadek Vemil, saat dihubungi detikcom.

Dia mengatakan kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak Liga 1 maupun panitia pelaksana (panpel) agar suporter PSS tak datang ke Stadion Pakansari. Keputusan ini diambil atas alasan keamanan.

"Jadi suporter yang datang hanya dari Persikabo. Kalau dari PSS kita tidak memberikan izin, dan sudah berkirim surat ke Liga 1. Kemudian Liga 1 mengirim surat ke panpel dan ke Persikabo, bahwa pertandingan kali ini dari tim tamu itu tidak mengirimkan suporter," ujarnya.

Simak juga Video: 12 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan yang Tewaskan Suporter PSS Sleman

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT