WNA di Apartemen Jakbar Hendak Bunuh Diri Gegara Cekcok dengan Istri

ADVERTISEMENT

WNA di Apartemen Jakbar Hendak Bunuh Diri Gegara Cekcok dengan Istri

Silvia Ng - detikNews
Kamis, 15 Sep 2022 12:50 WIB
Petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta berhasil menyelamatkan seorang warga negara asing (WNA) yang mencoba bunuh diri dari sebuah apartemen di Kembangan, Jakarta Barat. Petugas sukses mengevakuasi WNA itu setelah mengerahkan 4 personel.
Foto: Petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta berhasil menyelamatkan seorang warga negara asing (WNA) yang mencoba bunuh diri dari sebuah apartemen di Kembangan, Jakarta Barat. (dok. medsos)
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Petugas Damkar DKI Jakarta menggagalkan upaya bunuh diri yang dilakukan seorang pria warga negara Korea Selatan (Korsel). WNA tersebut diduga frustasi usai terlibat cekcok dengan sang istri.

"Iya ceritanya dia berantem dengan istrinya, (dia) tinggal di apartemen lantai 8. Dia berantem sama istrinya, frustrasi," kata Komandan Regu Rescue Grup B Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Sektor VI Kembangan, Baden Badru kepada wartawan, Kamis (15/9/2022).

Kejadian itu diketahui terjadi pada Rabu (14/9) sekitar pukul 19.00 WIB. Komandan Regu Rescue Grup B Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Sektor VI Kembangan, Baden Badru mengatakan pria itu berniat lompat dari lantai 8 dalam keadaan mabuk.

"Istrinya kabur dari situ, mungkin sebelumnya ada debat, jadi frustasi dan mencoba bunuh diri lompat dari lantai 8," sambungnya.

Badru mengatakan, dia sempat ditodong pisau dapur oleh pria tersebut. Untuk itu, petugas damkar menunggu waktu yang tepat untuk dapat mengamankan WNA itu.

"Iya betul (sempat dikejar dan ditodong) pakai pisau dapur dalam kondisi mabuk bawa pisau. Saya diuber, saya tutup aja pintunya. Jadi dari lantai 15, saya turun dulu ke lantai 9 enggak langsung ke lantai 8, karena saya mau lihat kondisinya dia dulu, saya takut dia masih megang senjata tajam atau pisau," ungkap dia.

Kendati demikian, petugas berhasil menggagalkan aksi nekat WNA itu tanpa ada korban jiwa atau luka. Badru mengatakan, pria tersebut telah diamankan ke Polsek Kembangan.

"Sudah diamankan ke Polsek Kembangan," katanya.

Simak video 'Momen Dramatis Damkar Selamatkan WNA Coba Bunuh Diri di Jakbar':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT