Tolak Kenaikan BBM, Ojol di Purwakarta Gelar Aksi Demo-Sweeping

ADVERTISEMENT

Tolak Kenaikan BBM, Ojol di Purwakarta Gelar Aksi Demo-Sweeping

Atta Kharisma - detikNews
Kamis, 15 Sep 2022 12:01 WIB
Demo driver ojol di Purwakarta.
Foto: Dian Firmansyah/detikJabar
Jakarta -

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) disambut dengan aksi demonstrasi oleh sejumlah driver ojek online (ojol) di Kabupaten Purwakarta. Selain demo, beberapa ojol juga melakukan sweeping dengan melakukan pencegatan dan memaksa driver ojol lain untuk berhenti beraktivitas.

Dilihat dalam video yang diterima Kamis (15/9/2022), tampak seorang driver ojol bersama seorang wanita dan anak kecil yang dicegat oleh massa yang melakukan sweeping. Berdasarkan informasi yang diterima, driver ojol tersebut mengaku berasal dari kota lain dan sedang mengantar istri dan anaknya ke rumah keluarganya.

Driver ojol tersebut berencana untuk 'narik' setelah mengantar keluarganya dan tidak mengetahui rencana aksi yang terjadi di Purwakarta.

Video tersebut juga memperlihatkan kerumunan massa yang menunjuk-nunjuk driver ojol dan istri yang sedang menggendong anak. Terdengar juga teriakan dari pihak yang melakukan sweeping agar driver melepas jaketnya.

Sejumlah pihak menyayangkan terjadinya sweeping dan upaya intimidasi terhadap driver ojol di tengah demo yang berlangsung untuk menolak kenaikan harga BBM. Seorang driver ojol bernama Rizki (40) menyebut aksi tersebut sebagai tindakan yang kurang tepat.

"Percuma demo panas-panasan juga BBM mah moal turun, udah kebijakan. Tinggal kitanya aja ikhtiar dan insyaallah mah ada," ujar Rizki.

Tidak hanya di Purwakarta, driver ojol di kota-kota lain di Jabar mengaku lebih memilih fokus bekerja di tengah kondisi saat ini.

"Ya kami sih maunya tetap bisa narik terus. Ini kan BBM naik. Tarif ojol udah naik juga. Semoga customer tidak lari dan pendapatan kami ga turun," ucap salah satu driver ojol di Bandung, Jawa Barat.

[Gambas:Instagram]


Simak juga 'Ini 6 Titik Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Jabodetabek':

[Gambas:Video 20detik]



(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT