Pria di Tangerang Lempar Batu ke Truk JNE gegara Kesal Diklakson

ADVERTISEMENT

Pria di Tangerang Lempar Batu ke Truk JNE gegara Kesal Diklakson

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 15 Sep 2022 11:04 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Tangerang -

Seorang kernet truk JNE dianiaya seusai mengantre BBM di SPBU di Kota Tangerang, Banten. Pelaku penganiayaan, pria berinisial JI (30) melempari truk dengan batu hingga membuat kernet JNE terluka gegara tak terima diklakson.

"Korban merupakan kernet mobil truk paket JNE, awalnya pelaku yang posisinya berada di depan mobil korban diklakson oleh sopir truk itu karena disuruh maju oleh petugas SPBU," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugrogo dalam keterangannya, Kamis (15/9/2022).

Insiden itu terjadi di SPBU Jalan Pembangunan III, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari, pada Sabtu (13/8). Pelaku emosional begitu diklakson.

Pelaku juga mengajak sopir dan kernet untuk berkelahi. Namun, ajakan pelaku tak dihiraukan korban.

"Pelaku yang masih kesal rupanya menunggu sopir dan kernet (korban) selesai mengisi bahan bakar di depan SPBU, lalu memberhentikan mobil korban dan spontan melempar batu ke arah kaca sebelah kiri mobil hingga pecah dan menyebabkan hidung korban luka," tuturnya.

Sopir dan korban mengalami luka. Keduanya melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Neglasari.

Polisi lalu melakukan penyelidikan. Pelaku ditangkap di kawasan Jalan Benteng Betawi, Cipondoh, Kota Tangerang pada Rabu (14/9).

"Menurut keterangan pelaku, motifnya kesal diklakson oleh mobil yang dikendarai korban, atas perbuatannya pelaku kami (polisi) sangkakan dengan Pasal 351 dan 406 KUHP tentang penganiayaan dan perusakan," pungkas Zain.

detikcom telah menghubungi pihak JNE untuk meminta konfirmasi terkait kejadian ini, namun hingga berita ini dimuat belum ada tanggapan.

Simak juga 'Saat Gudang JNE di Pekapuran Depok Terbakar':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT