Internet di SMAN 4 Puhun Pintu Kabun Tak Lagi Lemot Berkat Andre Rosiade

ADVERTISEMENT

Internet di SMAN 4 Puhun Pintu Kabun Tak Lagi Lemot Berkat Andre Rosiade

Sukma Nur Fitriani - detikNews
Kamis, 15 Sep 2022 10:20 WIB
Andre Rosiade
Foto: dok. Andre Rosiade
Jakarta -

Anggota DPR RI Andre Rosiade membantu menghadirkan jaringan internet untuk siswa SMA Negeri 4 di Puhun Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi. Hal itu dilakukan setelah menerima video dari ratusan siswa SMA 4 yang meminta diadakannya jaringan internet yang baik untuk belajar.

"Kami mendapatkan aspirasi dari ratusan pelajar SMA 4 Bukittinggi. Mereka berharap adanya pembangunan BTS Telkomsel," ujar Andre dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

Aspirasi tersebut kemudian langsung disampaikan Andre kepada Direktur Utama (Dirut) PT Telkomsel Hendri Mulya Syam saat melakukan kunjungan kerja (kunker) reses Komisi VI DPR RI ke Kalimantan Utara (Kaltara) pada Senin, (8/8) lalu.

"Pas hari itu kami sedang bersama dengan Pak Dirut Telkomsel dan langsung disampaikan," imbuhnya.

Dirut Telkomsel menerima aspirasi dari siswa SMA yang disampaikan Andre Rosiade. Sehingga saat ini sudah terpasang menara telekomunikasi di dekat SMA 4 Bukittinggi. Jaringan internet juga sudah bisa diakses lebih baik oleh sekolah dan masyarakat.

"Alhamdulillah dalam dalam dua hari sinyal SMA 4 Bukittinggi sudah beres. Kami juga sudah diberikan improvement quick action kualitas layanan di di SMAN 4 Bukittinggi, cukup baik. Janji sudah kami tunaikan. Gerindra Solusi Untuk Sumbar," ucapnya Andre.

"Kami terus evaluasi dan minta Telkomsel untuk memastikan sinyal benar-benar full dan merata. Alhamdulillah, sekarang sudah baik dan tidak ada masalah lagi," tambahnya.

Di Sisi lain, Kepala SMA Negeri 4 Bukittinggi Eli Noverma berterima kasih karena sudah ada sinyal penuh di lingkungan sekolah.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali semua HP sudah full sinyalnya. Mudah-mudahkan bertahan sinyalnya. Salam untuk semua yang telah membantu kami ini," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah memberikan solusi ketersediaan sinyal jaringan telekomunikasi untuk SMAN 4 Bukittinggi.

"Tak lama informasi diberikan, langsung action. Terima kasih Bang Andre Rosiade," katanya.

Simak juga '3 Poin Terkait Gubernur Sumbar Usul Masakan Padang Disertifikasi':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT