ADVERTISEMENT

Cuitan Hina Ning Imaz Tuai Kecaman, Eko Kuntadhi Mengaku Cuma Candaan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 15 Sep 2022 08:28 WIB
Jakarta -

Eks Ketum Ganjarist Eko Kuntadhi dikecam berbagai pihak usai menyampaikan cuitan yang bernada menghina kepada Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo. Eko Kuntadhi pun mengaku cuitannya itu hanya bercanda.

Diketahui bahwa Eko Kuntadhi mencuit serta mengunggah video Ning Imaz yang berbicara soal tafsir Surat Ali Imran ayat 14. Dalam video yang diunggah Eko Kuntadhi dituliskan kalimat 'T*l*l tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan'. Cuitan Eko Kuntadhi itu sudah tak lagi terlihat. Cuitan terakhirnya per 12 September.

Usai mencuit hal itu hingga ramai dibahas di media sosial, sejumlah pihak pun mengecam. Ponpes Lirboyo, PBNU pusat, PWNU Jatim, GP Ansor, hingga sejumlah politikus pun mengkritisi sikap Eko Kuntadhi.

Menanggapi kecaman itu, Eko Kuntadhi lalu memberikan penjelasan. Dia mengatakan cuitannya itu sebetulnya bernada tidak terlalu serius.

"Saya sedikit komentar soal konten. Nadanya juga nggak terlalu serius. 'Yang lelaki dapat bidadari. Perempuan mungkin dapat Tupperware'," kata Eko saat dihubungi, Rabu (14/9/2022).

Di bawah cuitan tersebut, Eko kemudian menambahkan 'ternyata perkiraan gue bener. Lelaki dapat bidadari. Perempuan dapatnya Tupperware'. Dia mengaku bercanda soal 'perempuan dapat Tupperware'.

"Dalam isi konten Ning Imas, memang dijelaskan bahwa perempuan akan diberi perhiasan atau sesuatu yang dia suka. Jadi saya sedikit bercanda dengan menulis Tupperware itu," ungkap Eko.

Ia mengaku hanya mengunggah ulang video tersebut. Video tersebut ia dapat dari orang lain.

"Yang pertama, saya memang tidak tahu. Yang kedua, ketika saya melihat videonya, saya memang tidak memperhatikan caption-nya. Saya perhatikan kontennya. Yang masalah itu caption depannya, saya dapat dari Twitter atau WA, saya lupa," ujar Eko Kuntadhi.

Simak selengkapnya soal Eko Kuntadhi mundur dari Ganjarist.



Saksikan juga Blak-blakan minggu ini.
Pemerintah Bentuk Timsus Urus Bjorka, Ruby Alamsyah: Seperti Gajah Lawan Semut

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT