Duduk Perkara Rekening Khusus Bikinan Putri untuk Ajudan Sambo

ADVERTISEMENT

Duduk Perkara Rekening Khusus Bikinan Putri untuk Ajudan Sambo

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Kamis, 15 Sep 2022 07:39 WIB
Ferdy Sambo dan Putri Candrawati akhirnya selesai menjalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. Keduanya sempat berpelukan sebelum berpisah.
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, disebut membuatkan rekening khusus untuk para ajudan yang bekerja dengannya. Rekening itu dibuat untuk keperluan rumah tangga keluarga Ferdy Sambo.

Pihak ajudan Ferdy Sambo yang kini menjadi salah satu tersangka pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (J), Bripka Ricky Rizal, mengatakan rekening itu dibuat bukan untuk kebutuhan pribadi ajudan. Pengacara Bripka Ricky Rizal (RR), Erman Umar, pun mencontohkan kebutuhan dari rekening khusus itu.

"Kalau masalah rekening saya dengar itu bukan rekening pribadi masing-masing. Itu dalam rangka kedinasan, misalnya untuk si RR itu untuk rumah tangga yang di Magelang itu, kebutuhan rumah tangga di Magelang," kata Erman di gedung Bareskrim Polri, Selasa (13/9/2022).

Erman mengatakan ada rekening atas Brigadir J. Dia mengatakan rekening atas nama Brigadir J itu digunakan untuk mengirim uang terkait keperluan rumah Sambo di Jakarta.

"Saya nggak tahu (terkait kedinasan atau tidak), yang jelas untuk kepentingan ADC dia, untuk kebutuhan anak di Magelang, untuk kebutuhan rumah tangga. Kalau Yosua untuk kebutuhan rumah tangga yang di Jakarta kali ya, rumah Saguling, rumah Duren Tiga," katanya.

Erman mengatakan isi rekening tersebut ditransfer oleh Putri Candrawathi. Rekening itu diisi setiap bulan sesuai dengan kebutuhan.

"Yang menggunakan (rekening) Ibu PC, bukan RR. Kan dia menerima nanti kan, pasti ada rekening lain, nanti dikirim sama Bu PC. 'Nih ada kebutuhan berapa', kan si anu yang menyampaikan kebutuhan di Magelang bulan ini sekian. Nanti PC yang ngirim," ujarnya.

"Nggak tahu (berapa nominalnya). Pokoknya awalnya ratusan, Rp 300 (juta)," sambung Erman.

Simak penjelasan pihak istri Ferdy Sambo pada halaman berikut.

Saksikan juga 'Pengacara Sebut Bripka Ricky Tak Lihat Pelecehan Istri Sambo di Magelang':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT