JakPro Ungkap Rencana Hadirkan Juventus hingga Coldplay ke JIS

ADVERTISEMENT

JakPro Ungkap Rencana Hadirkan Juventus hingga Coldplay ke JIS

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 14 Sep 2022 23:28 WIB
Sejumlah The Jakmania mulai datangi Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (24/7/2022). Kedatangan mereka guna mendukung Persija yang akan bertanding melawan Chonburi Fc dalam laga persahabatan untuk memeriahkan grand launching JIS.
Suasana masyarakat datang ke JIS beberapa waktu lalu. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengungkap rencana perhelatan konser musik hingga pertandingan sepakbola di Jakarta International Stadium (JIS). Widi menyebut musisi internasional seperti Coldplay hingga The Rolling Stones akan menggelar konser di JIS.

"Kemungkinan Januari kita sudah akan deal kontrak Rolling Stones masuk JIS juga, satu lagi Coldplay," kata Widi dalam Rapat Kerja bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Sedangkan untuk pertandingan sepakbola internasional, pihaknya membidik dua klub besar, yakni Juventus FC hingga Borussia Dortmund.

"Dortmund menyusul nanti. Tahun depan kita sudah ada Juventus," ujarnya.

Di samping pertandingan internasional, Widi juga menyampaikan sejumlah klub Tanah Air akan berlaga di stadion bertaraf internasional itu. Di antaranya pertandingan Persija versus Madura United hingga PSSI melawan Persija.

"Kesebelasan PSSI sama Persija akan main sudah dapat. Kita sekarang sudah koordinasi terus. Pertandingan bentar lagi juga ada antara Persija dengan Madura United," jelasnya.

Widi mengungkap saat ini pihaknya belum menerima pendapatan tetap. Hal ini lantaran pihaknya belum bisa melakukan aktivasi stadion lantaran belum adanya serah terima dari kontraktor kepada JakPro selaku pengelola.

"Jadi banyak rencana-rencana kita. Karena kemarin belum serah terima JIS nya sehingga kita tidak dapat pendapatan tetap, aktivasi tidak bisa berjalan," ucapnya.

Namun, dalam waktu dekat, berbagai agenda konser telah dijadwalkan digelar di JIS. Misalnya, konser JISPHORIA pada 1 Oktober mendatang akan menampilkan boyband asal Korea, IKON, hingga musisi Tanah Air, seperti Lyodra, Andmesh, JKT48, dan Sm*sh.

Setelahnya, pada 12 November, grup band legendaris Dewa akan menggelar konser di JIS memperingati 30 tahun berkarya.

"Aktivasi sudah kita mulai termasuk di JIS," tandasnya.

(taa/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT