ADVERTISEMENT

Alasan Jokowi Ajak Prabowo Kunjungan Kerja ke Maluku

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 14 Sep 2022 21:32 WIB
Jokowi dan Prabowo di Tual
Jokowi dan Prabowo di Tual (Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam kunjungan kerja ke Provinsi Maluku. Jokowi mengajak Prabowo untuk melihat kondisi pulau terluar dari sisi pertahanan.

"Beliau mengajak Pak Menhan tentunya ada kaitannya dengan tugas-tugas Pak Menhan, antara lain adalah akan kunjungan ke Pulau Aru, Pulau Moa, selain Tual untuk melihat kondisi Pulau terluar dari sisi pertahanan strategis pulau terluar," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada detikcom, Rabu (14/9/2022).

Heru menjelaskan, Jokowi dan Prabowo juga menghadiri agenda penyerahan sepeda motor ke Kodim Tual.

"Selain itu, Pak Menhan memberikan bantuan sepeda motor (40 sepeda motor) bersama Pak Presiden ke Kodim setempat di Tual," ujar Heru.

Kunjungan Jokowi di Maluku

Salah satu agenda Jokowi di Maluku yaitu meresmikan Jembatan Gantung Wear Fair di Kabupaten Maluku Tenggara. Dalam keterangannya, Jokowi menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur untuk mempercepat mobilitas.

"Jembatan Wear Fair ini penting sekali dalam rangka mobilitas orang maupun mobilitas barang," ujar Jokowi seperti dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Jokowi didampingi sejumlah pejabat dalam peresmian jembatan tersebut. Mereka di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Maluku Murad Ismail, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, serta Wali Kota Tual Adam Rahayaan.

Setelah itu, Jokowi juga meninjau penyerahan bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Provinsi Maluku. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyerahkan bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM), sembako, dan BLT bagi peserta program keluarga harapan (PKH) di Kantor Pos Tual.

Prabowo juga mendampingi Jokowi dalam agenda tersebut. Selain Prabowo, ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Maluku Murad Ismail, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, serta Wali Kota Tual Adam Rahayaan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat juga Video: Presiden Joko Widodo Tiba di Tanah Air Usai Kunjungan Kerja 3 Negara

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT